Home / Bangka Belitung / Politik

Senin, 21 Juni 2021 - 20:06 WIB

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi Dukung Penyetaraan Jabatan ASN Pemprov Bangka Belitung

SEPUTARINDONESIA.ID|PANGKALPINANG- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi mendukung terkait penyetaraan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Belitung dari struktural ke fungsional melalu Kementarian Dalam Negeri dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kita telah menetapkan bersama oleh DPRD dengan pemerintah. Sebetulnya, DPRD sudah merekomendasikan jauh – jauh hari pada saat tidak lama itu dipisahkan. Namun, mungkin karena Bapak Gubernur (Erzaldi Rosman) banyak pertimbangan, dan gubernur bisa melaksanakan itu dua minggu yang lalu,”tutur Bang Amri Cahyadi kepada media, di Kantor DPRD Bangka Belitung. Senin, 21 Juni 2021.

Tercatat sebanyak 5.463 ASN di Kepemerintahan Bangka Belitung akan disederhanakan sesuai kompetensi masing – masing. Dari data ASN itu, sambung Bang Amri diharapkan dapat bekerja lebih efektif dan efesien.

“Oleh karena itu, kita mengapresiasikan dan ini juga mempertimbangkan kondisi keuangan daerah dimana erjadi penurunan pendapatan daerah. Kemudian juga berdasarkan rekomendasi Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN) agar terjadinya perampingan ini bisa mendapatkan efesiensi dan efektivitas kerja di lembaga pemerintah daerah kita,”terangnya lebih lanjut.

Adapun untuk penentuan personalia ASN yang akan menduduki jabatan yang baru. DPRD Bangka Belitung melalui Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung itu menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Gubernur Bangka Belitung, pasalnya Gubernur Erzaldi Rosman memiliki hak priogratif yang pastinya memiliki staff ahli bersama Baran Kepagawaian Daerah (BKD) untuk menganalisis personalia yang berkompeten sesuai pendidikan.

“Nah, kalau untuk menyangkut person yang diamanahkan, pastinya DPRD menyerahkan kewenangan kepada Gubernur. Gubernur punya hak priogratif untuk menentukan. Dan Gubernur sudah memiliki staff dan sudah dikaji, informasinya tidak ada yang dinon-job,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan selamat kepada ASN yang baru saja mendapatkan tanggungjawab baru. Baik yang sudah dilantik dan yang belum dilantik. Ia mengharapkan, ASN dapat menunjukkan kinerja dan kedisiplinan.

Penulis : Rahmadhani

Editor : Renaldi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Bupati Haris Pimpin Rakor Evaluasi Program P2PL

Bangka Belitung

Amri Cahyadi Bahas Ancaman Paham Terorisme di Bangka Belitung Bersama FKPT

Bangka Belitung

Segera!!! DPRD Babel Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kep. Babel ke Pusat

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Rakor Pengentasan Kemiskinan

Bangka Belitung

Abang Hertza : Apresiasi Atas Langkah Kongkrit TPID Pangkalpinang Dalam Pengendalian Inflasi

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Pemkot Pangkalpinang Mengadakan Gotong Royong Akbar

Bangka Belitung

Muara Jelitik Menjadi Perhatian DPRD Babel, Herman Suhadi: Jangan Sampai Masalah Ini Dibiarkan

Bangka Belitung

Imbas BLT, Dua Desa di Bangka Selatan Ditegur BPKP Provinsi Babel