Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Headline

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:10 WIB

Bank Sumsel Babel Bagian dari Masyarakat Provinsi Babel

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Sebagai Bank milik Masyarakat Sumsel dan Babel, Bank Sumsel Babel mempunyai visi menjadi bank terkemuka dengan kinerja unggul berbasis layanan digital.

Menurut data, Bank Sumsel Babel tumbuh dalam 5 tahun terakhir, berturut turut dari Asset di tahun 2018 sebesar Rp.25,6 T meningkat di tahun 2022 menjadi Rp.35,3Triliun, selanjutnya Laba dari tahun 2018 sebesar 447,5Milyar meningkat di tahun 2022 menjadi 701,2Milyar, kemudian Kredit di tahun 2018 dari Rp14,5 Triliun meningkat di tahun 2022 menjadi Rp20,9 Triliun, terakhir DPK mengalami peningkatan dari tahun 2018 sebesar Rp20Triliun menjadi Rp27,3Triliun di tahun 2022.

Sementara Tingkat Kesehatan Bank Sumsel Babel, berdasarkan penilaian Kesehatan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah Peringkat Komposit 2 (SEHAT), serta peringkat idA+ oleh Pefindo ( PT Pemeringkat Efek Indonesia) masuk sebagai rating investment grade.

Adapun Rasio Keuangan Bank Sumsel Babel dalam 5 tahun terakhir, salah satunya adalah perbaikan NPL Gross dari tahun 2018 sebesar 5,51% menjadi membaik di tahun 2022 menjadi 2,78% dan NPL Net 0,48%.

Komitmen Bank Sumsel Babel dalam membantu pertumbuhan perekonomian di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung melalui penyaluran KUR yang pertumbuhannya sangat signifikan dalam 5 tahun terakhir, dimana tahun 2018 sebesar Rp92,9 Milyar

meningkat di tahun 2022 menjadi Rp1,8Triliun, sejalan juga dengan penyaluran KUR wilayah Babel dari tahun 2020 sebesar Rp61,1Milyar meningkat signifikan di tahun 2022 menjadi Rp330,3Milyar.

Apresiasi dan penghargaan dari pihak ketiga terkait GCG, layanan, IT yaitu antara lain : INDONESIA TRUSTED COMPANY BASED ON COPRORATE GOVERNANCE PERCEPTION DARI THE INDONESIAN INSTITUTE FOR CORPORATE GOVERNANCE tahun 2022, THE BEST BANKING IN FINANCIAL RESILENCE PADA TEMPO FINANSIAL AWARD 2022, GOLD
RANK PADA ASIA SUSTAINABILITY REPORTING 2022, BEST BPD 2022 WITH TOP FINANCIAL PERFORMANCE & PROVISION OF COMPREHENSIVE FINANCIAL SERVICES, BEST OVERALL SERVICE EXCELENCE AWARD 2022 DARI INFOBANK DAN TOP BUMD PREDIKAT EXCELLENT TAHUN 2022 DARI INFOBANK, TOP BUMD BINTANG 5, THE BEST BANK (BUKU 2 / BPD) dan penghargaan lainnya berkelas Nasional dan internasional.

BSB berkomitmen mendukung pembangunan di daerah sumsel dan babel karena moto BSB adalah mitra anda membangun daerah dengan perbaikan proses, system terutama IT, dan people.

Bank Sumsel Babel mengadopsi teknologi perbankan terkini. Salah satu
implementasi yang dilakukan antara lain, pembukaan rekening secara online (customer on boarding), setor dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu (cardless) dengan mitra strategis.

Di samping melakukan bisnis, saat ini Bank Sumsel Babel fokus meningkatkan kapabilitas SDM salah satunya dengan melakukan transformasi budaya
kerja. Budaya kerja atau core value bank saat ini yaitu BSB PACAK.

Bank Sumsel babel masih harus tumbuh dan membutuhkan dukungan dari semua
stakeholder khususnya masyarakat di Sumsel-Babel dan shareholder sebagai pemilik dari Bank Sumsel Babel agar BSB dapat terus berkontribusi dan meningkatkan layanan.

Bank Sumsel babel selain memberi dukungan layanan perbankan juga kerap hadir dalam mendukung dalam prorgam kepedulian thd lingkungan dan kemasyarakatan (CSR) meningkat dari tahun ke tahun, kerjasama sponsorship di berbagai kegiatan dan pemberian deviden yang terus meningkat tiap tahunnya bahkan sudah melampui jumlah setoran modal yang disetor.

“Kamipun tetap malayani transaksi perbankan untuk seluruh masyarakat di Sumsel dan babel dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pemegang saham. Dalam kesempatan ini, Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten / Kota se- Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung atas dukungan penuh kepada Bank milik Masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” kata Sekretaris Bank Sumsel Babel.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Hidayat Arsani Pastikan Maju Sebagai Kontestan Pilgub 2024

Bangka Belitung

Beliadi Dukung Penuh Perbaikan Dermaga Desa Buku Limau

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Wisuda Angkatan Ke 25 SMA Negeri 1 Koba

Berita

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Pangkalpinang, Molen: Semoga Bisa Lebih Baik

Berita

Pentingnya Peran Ormas di Bangka Tengah, Algafry Gandeng Ormas se-Bateng Untuk Berkolaborasi

Bangka Belitung

PIP Kembali Beroperasi Di Teluk Kelabat, Nelayan Tagih Janji Forkopimda

Bangka Belitung

2 Pelaku Aksi Penipuan Berkedok Istri Melahirkan Berhasil Diringkus

Bangka Belitung

Ini kata Kabid Humas Polda Terkait Adanya Laporan Aktifitas Penambangan Ilegal Kolong Marbuk Kenari