Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah / Headline / Jakarta

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:24 WIB

Pemkot Pangkalpinang Lolos Seleksi PPD yang Diadakan Bappenas

JAKARTA, SEPUTARINDONESIA- Kota Pangkalpinang berhasil lolos tahap II lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ BAPPPENAS), Kamis (16/03).

Tim PPD Kota Pangkalpinang yang dikomando oleh Sekda Pangkalpinang Mie Go, didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Pangkalpinang Yan Rizana. Adapun anggotanya yaitu Kepala Bidang PPE Aprizal, Kepala Bidang PPMPI Erika Handoko, Kepala Bidang Litbang Nurwasya, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Susi erawati dan Perencana Ahli Pertama Bappeda dan Litbang Erni Kesuma.

Dikatakan mie go, jika penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui tiga tahap, yaitu penilaian dokumen, presentasi, wawancara dan verifikasi.

“Tahap II ini, yaitu presentasi dan wawancara dengan tiga Tim Penilai Independen (TPI) dan satu Tim Penilai Utama (TPU). Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk pertama kalinya masuk dalam tahap seleksi Nasional dalam lomba PPD yang diselenggarakan oleh Bappenas, dimana ajang ini merupakan ajang bergensi di lingkup perencanaan daerah,” jelas mie go.

Dikatakan mie go, jika tahap II ini terdapat 22 indikator yang tertuang dalam empat aspek, meliputi Aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan Dokumen RKPD dan Aspek Inovasi. Dalam presentasi dan wawancara bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi dari daerah. Tahapan selanjutnya yaitu tahap III, yaitu verifikasi.

“Dari 96 kota se-Indonesia, Pangkalpinang menjadi satu dari 14 kota yang berhasil melewati tahap I PPD tahun 2023,” katanya. (Re/Ikp Pgk).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Perjanjian Kerjasama Kementerian Agraria dan Badan Pertanahan Nasional RI

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Baiturrahman

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Buka Konsultasi Regional PDRB ISE Se Sumatera 2023

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan IKK LPPD

Berita

BAZNAS Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis, Algafry: Kita Targetkan Tahun Depan

Berita

Cual Babel Melenggang di Paris Fashion Show 2022, Melati: ‘Impian Jadi Nyata

Bangka Belitung

Bupati Algafry Kunjungi Gereja Persekutuan Kristen Desa Beluluk

Bangka Belitung

Bawaslu Babel Minta KPU Babel Cermat dan Taat Prosedur Dalam Coklit dan Verfak Balon DPD