Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita

Senin, 18 April 2022 - 11:01 WIB

Pagi Hingga Sore Mahasiswa Aksi Di DPRD Babel, Disambut Baik Pimpinan DPRD

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Berpakaian serba hitam, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam gerakan bersama rakyat (Gebrak) melakukan aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, senin (17/04/2022) siang.

Dengan sikap tenang, Herman Suhadi, S. Sos Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik kedatangan para mahasiswa aksi.

Ditengah suasana riuh, sedikit memanas dan Gaduh, namun, tak membuat ciut semangat Ketua DPRD Herman Suhadi untuk mendengarkan dan mencairkan suasana aksi tersebut.

” Anggaplah saya sebagai orang tua, umur saya 54 tahun, Baik, tolong hargai saya, Ketika tadi kawan-kawan bicara saya Diam”, ujar, Ketua DPRD Herman Suhadi, ketika akan menjawab aspirasi dan tuntutan aksi para mahasiswa.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan dalam aksi tersebut, antara lain, terkait kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng, kenaikan harga BBM, kenaikan pajak penambahan nilai (PPN) 11 persen, ibu kota negara (IKN) dan wacana tiga periode.

Tidak hanya itu, puluhan mahasiswa ini juga mendesak agar DPRD Babel untuk dapat menghadirkan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI ) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang berasal dari Daerah pemilihan (Dapil) Bangka belitung, supaya dapat mendengar dan beraudensi bersama mahasiswa aksi.

“Mengenai kami harus menghadirkan DPR RI dan DPD-RI, itu tidak bisa, karena itu bukan kewenangan kami”, kata, legislator PDI-P Herman Suhadi.

” Kami DPRD Bangka Belitung klo disuruh menghadirkan gubernur, wakil gubernur insyaallah kami bisa, menghadirkan kepala dinas insya Allah kami bisa. Tetapi ketika menghadirkan DPR dan DPD-RI itu tidak bisa, karena mereka berkantor di jakarta, dan tidak ada regulasi yang mengatur itu”, terangnya.

Sebelumnya, para Mahasiswa telah melakukan orasi di depan halaman gedung DPRD sejak pukul 13.00 wib dan tepat pukul 15.00 wib, mahasiswa meminta untuk masuk kedalam ruang paripurna. Melihat kondisi tersebut, Ketua dprd Babel Herman Suhadi, akhirnya mengizinkan para mahasiswa untuk masuk ke dalam ruang paripurna untuk menyampaikan aspirasinya.

Didalam ruang paripurna, berbagai spanduk berisi aspirasi mahasiswa satu persatu terpampang di dinding ruang paripurna, tak hanya itu, Ketua BEM dari berbagai kampus berkesempatan melakukan orasi di ruang paripurna DPRD Babel.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 wib aksi serupa juga dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Bangka Belitung, yang disambut baik oleh wakil ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi, ST. MM.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Hadiri Pelantikan PD Perhimpunan Indonesia Tionghoa Babel

Bangka Belitung

Sejumlah Masyarakat Silaturahmi Temui Walikota Molen

Bangka Belitung

Wacana PT Timah Buka Tambang di Laut Beltim, Beliadi Ingatkan Perda RZWP3K

Berita

Radmida Dawam Ingatkan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak

Berita

Rapat Paripurna ke 6 DPRD Kota Pangkalpinang, Pemkot Sampaikan Tiga Raperda

Bangka Belitung

Soroti Robohnya Dinding Talud Sungai Pedindang, Ahok: Jangan Tunggu Ada Korban Jiwa Baru Bergerak

Bangka Belitung

Walikota Molen Buka Kegiatan Jalan Sehat Kelurahan Asam

Berita

Safari Jumat, Kapolda Babel Bersama GM PLN Babel Bagikan Masker dan Handsanitizer