Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah

Selasa, 2 November 2021 - 15:29 WIB

Algafri Rahman: Semoga Pengurus ABPEDNAS Ini Bekerja Sesuai Dengan Yang Kita Harapkan

SEPUTARINDONESIA.ID|BATENG -Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman hadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2021-2026, Selasa (02/11/2021) Bertempat di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman, S.T., mengatakan, pemerintah daerah akan terus berupaya membantu membangun dan memajukan desa.

Ia juga berharap keterlibatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara Aktif dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat Desa. Ia yakin keberadaan Bapak/Ibu anggota BPD di sini mampu memberikan manfaat untuk semua masyarakat Bangka Belitung khususnya masyarakat di desa Bapak/Ibu masing-masing.

“Semoga dengan terbentuknya Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Tengah ini dapat menjadi forum komunikasi dan tempat bertukar pikiran Bapak/Ibu untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di BPD dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Algafry.

Lanjut Algafry, saat ini Kabupaten Bangka Tengah terus mengupayakan program-program yang dapat mendukung hal-hal yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan desa/kelurahan.

“Harapan kami dengan terbentuk nya organisasi ini bisa berjalan berdampingan dengan organisasi yang sudah hadir sebelumnya yaitu APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia). Sehingga bisa menjadi motor penggerak dalam meningkatkan perekonomian di desa dan bisa menggali potensi-potensi desa untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ungkapnya.

Algafry juga berpesan agar semakin memperkokoh barisan BPD supaya sinerginya dengan Pemkab Bangka Tengah semakin tajam. Dengan harapan agar bisa memberikan usul dan saran kepada Pemkab Bangka Tengah serta peran BPD ini sangat penting memberikan masukan kepada desa untuk membenahi desa.

“Mari bersama sama kita menyelaraskan pembangunan dari mulai desa hingga menjadi lebih baik lagi,” ajak Algafry seraya memberikan selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah dilantik sebagai pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Tengah Masa Bakti 2021-2026.

“Semoga amanah dalam mengemban tugas. Segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Semoga pengurus ABPEDNAS yang baru ini bekerja sesuai dengan yang kita harapkan,” pesan Algafry mengakhiri sambutannya.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, saat di temui Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Bangka Tengah Muhammad Hotip mengatakan melalui ABPEDNAS Bangka Tengah bersinergi dengan pemerintah desa atau dengan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan kedepannya. Kami juga ingin meningkatkan dan menyejahterakan BPD yang ada di Bangka Tengah ini. Harapan kami kepada yang sudah dilantik untuk menjalankan tugas sesuai harapan kami serta mengemban tugas yang telah di berikan agar dijalankan dengan ikhlas,” ujar Hotip.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bangka Belitung, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupten Bangka Tengah, Kabid Pemerintah Desa DINSOS-PMD Kabupaten Bateng, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DINSOS-PMD Kabupaten Bateng, Camat se-Bangka Tengah, Ketua KNPI, DPC APDESI dan Ketua Basnaz, Pengurus DPD ABPEDNAS Provinsi Babel, seluruh pengurus DPC ABPEDNAS se-Kabupaten/Kota serta para tamu undangan lainnya.(*)

Sumber : Diskominfo

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemdes Belilik dan Namang Kompak, Masyarakat Terhibur Dengan Digelarnya Pawai dan Karnaval Tingkat Kecamatan

Bangka Belitung

Delegasi G20 Dapat Menikmati _Secret Picnic_ di Belitong

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Penyerahan Premi Jamsostek Kepada Ribuan Pekerja BPU

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Kegiatan Jambore PKK Pangkalpinang

Berita

Serahkan KTP Elektronik ke Siswa SMK N 1, Molen: Lewat KTP Mereka Jaya

Bangka Belitung

Bupati Algafry Buka Kegiatan Coffee Morning Harmoni dan Kebersamaan

Bangka Belitung

Rajut Silaturahmi Bersama USAID, Bahas Percepatan Pengelolaan Konservasi Di Bangka Belitung

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel H. Herman Suhadi Hadiri Seminar G20