Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah / olahraga

Jumat, 23 September 2022 - 18:09 WIB

KONI Bangka Tengah Siapkan Strategi Khusus Pada Ajang Porprov 2023 Mendatang, Ini Kata Yasir!

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang merupakan pekan olahraga bergengsi, dan tidak lama lagi akan digelar di Kabupaten Bangka Barat.

Nantinya, masing-masing Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Babel akan mengirimkan atlet terbaiknya sebagai perwakilan mereka dari berbagai cabang olahraga untuk memperebutkan kejuaraan tersebut.

Namun, sama halnya dengan KONI Bangka Tengah. Yasir selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan berbagai persiapan dan strategi untuk Porprov ini sejak 2021 lalu. Begitu juga dengan para atlet kontingen yang akan mewakili Bangka Tengah.

Persiapan awal yang dilakukan adalah melaksanakan tahap pendataan dan penyeleksian terlebih dahulu kepada calon-calon atlet kontingen yang ada di Bangka Tengah.

“Pendataan atlet sudah mulai kami lakukan sejak tahun 2021 lalu, sedangkan untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) kita bagi menjadi dua, yakni untuk atlet unggulan dan atlet potensial,” ungkap Yasir, Jumat (24/9/2022).

Ia juga mengungkapkan bahwa Pelatda sudah dilaksanakan pada bulan Februari 2022 lalu, dan sudah dipastikan sekitar 50 nama-nama altlet yang akan mewakili Porprov yang akan dilaksanakan pada Juli 2023 mendatang.

Tidak hanya itu, Yasir juga mengungkapkan bahwa, Kabupaten Bangka Tengah mengirimkan atlet kontingen untuk semua cabang olahraga yang akan diadakan.

“Terdapat 20 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada Porprov 2023 nanti dan pihak kita akan mengirimkan semuanya. Kemungkinan ada cabor yang tidak kita kirimkan atlet,” tuturnya.

Persiapan tersebut dilakukan sebagai langkah atau strategi agar dapat memaksimalkan para atlet kontingen yang dianggap bisa lebih unggul dan berpotensi memperoleh medali pada perlombaan nanti.

Saat ini pihaknya khususnya pelatih dari masing-masing cabor sudah melaksanakan pembinaan dan Training Center (TC) serta penguatan fisik kepada atlet kontingen.

Lalu, Yasir menyinggung bahwa terdapat lima cabor unggulan yang juga menjadi prioritas dari kontingen Bangka Tengah.

“Untuk jenis-jenis cabor apa saja, tidak bisa kami sampaikan karena itu merupakan bagian dari strategi kami dalam memperoleh medali dalam kejuaraan nanti,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Yasir juga berterima kasih kepada Pemda yang telah berkenan untuk mengalokasikan dana sebesar Rp. 1,2 miliar untuk ajang kejuaraan ini.

“Kalau berbicara cukup atau enggaknya kita cukup-cukupi saja. Yang pasti kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Bangka Tengah,” ucapnya.

Dari anggaran tersebut pihaknya tidak bisa pungkiri cukup atau tidaknya, tentunya dengan anggaran ini kemungkinan tidak mencukupi untuk pemenuhan gizi kepada para atlet.

“Tapi dari pihak kami sendiri tetap melakukan penyusunan pada skala prioritas, terutama pada cabor-cabor yang punya track record prestasi yang bagus. dan In sya Allah apapun yang dibutuhkan, kami siap support,” ungkapnya.

Maka dari itu, dia mengharapkan 2023 mendatang anggaran tersebut dapat ditambahkan oleh Pemkab Bangka Tengah agar dapat mencukupi kebutuhan para atlet dan hasil yang lebih optimal.

Yasir mengungkapkan bahwa pihaknya serta para atlet kontingen akan memberikan hasil yang terbaik dan menjadi juara umum pada Porprov ini.

“Target kita pada Porprov ini bisa menjadi juara umum, atau paling tidak kita bisa mempertahankan juara umum 3 seperti pada Porprov sebelumnya,” ujarnya.

Penulis : Robi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Minta Desprindag Turun Kelapangan

Berita

BAZNAS Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis, Algafry: Kita Targetkan Tahun Depan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan: Pemimpin Harus Memiliki Keteguhan Sikap

Bangka Belitung

Melati : Enterpreneur Jadikan Krisis Sebagai Peluang

Berita

Molen Ingatkan Good Government

Berita

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Didukung Para Ulama se-Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Bangka Tengah Ukir Prestasi, Raih Anugerah Merdeka Belajar

Berita

Kemenkominfo RI Adakan Literasi Digital untuk ASN Pemkot Pangkalpinang dan Kabupaten Tetangga di Pangkalpinang