Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah / Headline

Kamis, 10 November 2022 - 09:39 WIB

Peringati Hari Pahlawan 2022, Algafry:  Makna Suri Tauladan Bagi Semua

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara peringatan hari pahlawan nasional tahun 2022 yang mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” di halaman kantor Bupati Bangka Tengah pada m, Rabu (10/11/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan tema Pahlawanku Teladanku menggambarkan bahwa para pahlawan bangsa ini merupakan suri tauladan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semangat para pahlawan yang telah gugur hendaknya bisa tewariskan kepada diri kita semuanya untuk menjadi sosok yang memberikan manfaat kepada orang lain,” ujarnya kepada Seputarindonesia.id.

“Siapapun kita apapun profesinya selama bisa bermanfaat kepada orang lain, maka kita adalah pahlawan, misalnya sebagai Ayah kita pahlawan bagi anak-anaknya sebagai suami pahlawan bagi istrinya dan lainnya,” lanjutnya.

Dia juga berpesan, agar para ASN Bangka Tengah tetap menjaga perilaku yang baik, sopan santun dan berakhlak karimah dalam melayani masyarakat.

“Kita juga memberikan bantuan UEP karang taruna, wanita rawan sosial ekonomi, santunan JHT dan JKM senilai Rp49.920.226 dan lainnya untuk meningkatkan semangat mereka agar lebih produktif,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati patut menjadi renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan kita.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” katanya.

Dia berharap, dalam peringatan hari pahlawan ini bisa meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat seperti yang tersirat dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku dan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” tutupnya.

Penulis: Robi Permana

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Algafry Lantik 7 Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Assisten Berganti

Bangka Belitung

Bupati Alhafry Hadiri Panen Perdana Udang Vaname di Desa Terentang

Bangka Belitung

Belasan Tahun Penantian Disahkannya RUU Daerah Kepulauan

Headline

DPD GAMKI Babel Apresiasi Kapolri yang Sudah Berhasil Membuka Dalang Dibalik Kematian Yosua

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al Anshor

Berita

Rakernas I JMSI di Hadiri 30 Provinsi Se-Indonesia dan Kejutan Bagi Ketua KPK RI

Bangka Belitung

Bupati Algafry Safari Jumat di Masjid Nurul Huda Koba

Bangka Belitung

Pj Gubernur : Keluarga Menjadi Wadah Utama Mencegah Narkoba