Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Senin, 25 April 2022 - 16:23 WIB

April 2022 AKD DPRD Pangkalpinang Selesai dan Mulai Bekerja

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA_ Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza mengungkapkan, pada awal bulan April 2022 sudah mulai bekerjanya anggota dan ketua komisi yang baru yang di angkat di struktur alat kelengkapan dewan DPRD Kota Pangkallpinang sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (25/04/22).

Dalam kesempatan itu, Abang Hertza menyebut, perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Pangkalpinang ini dibentuk berdasarkan tata tertib dan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 dan Sistem pembentukan ini berdasarkan asas musyawarah mufakat dari seluruh anggota dewan DPRD Kota Pangkalpinang.

“Pengangkatan ketua dan anggota komisi di DPRD Pangkalpinang sebagai alat kelengkapan Dewan DPRD Pangkalpinang yang baru di tahun 2022 ini, dan ini dilaksanakan sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018,” kata Abang Hertza.

Mulai per tanggal satu april kemarin seluruh komponen struktur personalia di alat kelengkapan Dewan DPRD sudah ada pola yang baru, yang sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Pangkalpinang yaitu setelah dua tahun setengah harus diadakan reposisi dan rolling kepemimpinan struktur alat kelengkapan dewan DPRD Kota Pangkallpinang.

“Reposisi dan rolling ini dilakukan juga sebagai penyegaran dan bisa menjadi motivasi, juga semangat baru dalam tingkatkan kinerja untuk Legislasi, pembentukan peraturan daerah, Pengawasan, dan mengontrol pelaksanaan perda serta kebijakan dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke 38 Tahun 2023

Bangka Belitung

229 Peserta Dari Penjuru Daerah Hadiri Sungailiat Triathlon 2023, Menparekraf: Prestasi Terbaik

Bangka Belitung

Walikota Molen Sampaikan Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD TA 2023

Berita

Polda Babel Tangkap 3 Tersangka Kasus Tambang Ilegal di Kolong Marbuk, Kenari Dan Pungguk

Berita

Meningkatkan Kualitas SDM PNS, Pemerintah Kota Pangkalpinang Bekerja-sama Dengan Universitas Sriwijaya

Bangka Belitung

UnMuh Babel Deklarasikan Seruan Kebangsaan, Rektor Fadillah: Kita Merasa Prihatin Kondisi Bangsa

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Peluang Investasi Pangkalpinang

Berita

Radmida Dawam Ingatkan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak