Home / Berita / Daerah / Sosial

Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:53 WIB

Tumpah Ruah, Kecamatan Namang Gelar Pentas Seni dan Ngopi Bareng Bupati Bangka Tengah

NAMANG, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Desa se-Kecamatan Namang gelar Pentas Seni Kecamatan Namang dan Ngopi Bareng Bupati.  kegiatan tersebut mengusung tema “Melestarikan budaya memperkuat jati diri” di Lapangan Pasar Malam Desa Namang pada Jumat (14/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Jack Tige Tugil, Selebgram Meisya dan stand UMKM yang disediakan serta berbagai macam hiburan yang ada yakni, Doorprize, Penampilan Tari Sambut Desa Namang, Dambus Desa Belilik, Hadroh Cambai Selatan, Barongsai Kayu Besi, Penampilan Belah diri Karate, serta Vocal Solo, Puisi Musical dan Monolog dari SMAN 1 Namang.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, sangat mengapresiasi kepada semua jajaran Kepala Desa seluruh Kecamatan Namang beserta antusias seluruh masyarakat yang hadir.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan semata-mata ingin mengakrabkan diri serta bersilaturahmi melalui berbagai macam penampilan, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa menjalin silaturahim” ungkap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada Seputarindonesia.id, Sabtu, (15/10/2022).

Algafry berharap, kegiatan seperti ini akan terus-menerus dilaksanakan, apabila Kades Namang sendiri bisa menyulap lapangan ini menjadi tempat hiburan masyarakat, maka ini juga akan menjadi sumber pendapatannya masyarakat.

“Bayangkan kalau semua orang datang kesini menonton, menyaksikan hiburan dll. Jadwalkan pada malam apa, pak Kades susun acaranya. Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa namang dan desa-desa lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Namang Tamimi mengatakan, adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Bupati Bangka Tengah dengan masyarakat di Kecamatan Namang ini.

“Saya juga berharap program-program Bupati Bateng dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat se-Kecamatan Namang,” harapnya.

Tak hanya itu, Kepala Desa Namang Zaiwan juga menyebutkan kedepannya lapangan ini akan dibuatkan semacam Alun-alun Sport Center tempat hiburan masyarakat.

“Karena letaknya yang sangat strategis di tengah-tengah bagi Pemda Bangka Tengah dalam melaksanakan suatu kegiatan antara Koba, Lubuk Besar, Sungai Selan dan juga Pangkalan Baru,” imbuhnya.

Penulis: Robi

Editir: Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dirjen Bangda Kemendagri Buka Tahapan Akhir Penilaian ADLGA Tahun 2022

Bangka Belitung

Kuota Haji Kep. Babel Tahun 2023 Ditambah

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Dukung Kemenko Marves Tingkatkan Iklim Investasi di Babel

Berita

Ratusan Ustaz dan Ustazah Terima Insentif Semester II Tahun 2022 dari Pemkot Pangkalpinang

Bangka Belitung

Sejumlah Masyarakat Silaturahmi Temui Walikota Molen

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Babel Sampaikan Komitmen Dukungan Pengembangan RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarn

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan KORPRI Bateng di Masjid Ar Raihan

Bangka Belitung

Kita adalah Kartini Masa Kini