Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Headline

Senin, 8 Mei 2023 - 20:04 WIB

Lanjutkan Tren Positif Laporan Keuangan, Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Predikat WTP 7 Kali Berturut

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung di Ruang Auditorium Kantor BPK Babel, Senin (08/05/2023).

Tercatat, predikat WTP yang diraih oleh Pemkab Bateng kali ini merupakan pencapaian ke-7 secara berturut-turut dan yang ke-10 secara keseluruhan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir dan menerima langsung laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakikan Babel, Sudarminto Eko Putra.

Algafry menyampaikan rasa syukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bateng yang sudah bekerja keras sehingga mampu meraih hasil predikat opini WTP.

“Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian kita yang ke-7 secara berturut-turut sejak 2016. Ini tentunya hasil dari kerja keras dari semua instansi yang ada di pemerintahan,” ucapnya sumringah.

Opini WTP ini merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh BPK sebagai auditor eksternal terhadap laporan keuangan pemerintah daerah.

“Kita terus berupaya untuk memberikan laporan keuangan yang akuntabel serta meminimalisir setiap kesalahan pada saat pembuatan laporan,” ungkap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Algafry juga mengatakan walaupun meraih hasil WTP, tetapi Pemkab Bateng akan tetap melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan dalam pelaporan.

“Tentunya ada kekurangan, dan kita akan mengevaluasi dan melakukan perbaikan apa yang sudah direkomendasikan oleh BPK. Untuk itu, kita akan terus meningkatkan koordinasi baik internal maupun eksternal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Babel, Sudarminto Eko Putra menyampaikan tanggapannya atas pemberian opini WTP ini.

“Opini yang kita berikan kepada Pemda tentu merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan,” ungkapnya.

Sudarminto juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan upaya Pemkab Bateng dalam menyelenggarakan keuangan daerah.

“Saya menghargai kerja keras dari Pemkab Bateng yang sudah memberikan laporan keuangan nya secara cepat, transparan dan tepat waktu,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi, Ketua DPRD Bateng, Sekretaris Daerah Bateng, Kepala BPKAD Bateng, Inspektur
Daerah Bateng, beserta jajaran dari Pemkab Bateng.

Penulis: Yudi Rispandy
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Yudi Rispandy

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pangdam II/Sriwijaya: Kodim 0432/Basel dan Batalyon Infantri 147/Ksatria Garuda Jaya Sudah Resmi Beroperasi

Bangka Belitung

Sekda Naziarto : KORPRI Harus Bermanfaat Bagi Anggota dan Masyarakat

Bangka Belitung

Polda Babel Tinjau Gereja di Kabupaten Bangka Dalam Rangka Oprasi Lilin Menumbing Tahun 2021

Bangka Belitung

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Hadiri Penyerahan Sertifikasi Halal 1000 UMKM

Bangka Belitung

Pemkot Gelar Gotong Royong Akbar di Pantai Pasir Padi

Headline

The Best Essay Writers – Hires an Academic Writer For Your Course’s Writing Project

Headline

Sosialisasikan Perda Babel No.13 Tahun 2017, Ranto Sendhu Berharap UMKM Bangka Kaik Kelas

Bangka Belitung

Dugaan Kasus SPPD Fiktif Dewan, Ketum DPD IMM Babel Sebut Jika Benar Terjadi Maka Akan Melukai Hati Masyarakat