Home / Bangka Belitung / Berita / Headline / Nasional / Pendidikan

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:26 WIB

206 Mahasiswa UnMuh Babel Ikuti KKN Luar dan Dalam Negeri, Rektor: Nggak Nyangka Banyak yang Minat

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA.Id- Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar acara Pelepasan dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung Tahun Akademik 2024/2025 yang diselenggarakan di Auditorium Unmuh Babel, Rabu (10/06).

“Ada sebanyak 206 orang mahasiswa yang akan dilepas pada KKN Tahun ini, selain ditempatkan di berbagai wilayah di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para mahasiswa ini juga akan ditempatkan di luar negeri,” ujar Rektor UnMuh Babel, Fadillah Sabry.

Rektor UnMuh Babel, Fadillah Sobri saat melakukan pergantian baju Kepada perwakilan Mahasiswa yang akan melakukan KKN MAS

Selain itu, program KKN Ini terbagi menjadi empat, KKN Internasional (Thailand) sebanyak 7 orang, KKN Sinema sebanyak 8 orang, KKN Kedisinian 47 orang dan KKN MAS sebanyak 144 orang.

“Alhamdulillah tahun ini ada yang baru, yang mana ini menjadi ciri khas Muhammadiyah. Kita ada KKN Internasional mandiri yang sebelumnya kita kerja sama dengan kampus lain, tapi pada kesempatan ini kita mandiri dan ada 7 orang yang ikut KKN ke Thailand dan ini suatu hal yang luar biasa, terus juga KKN MAS ini gak nyangka juga ternyata banyak yang minat, terus ada juga KKN Sinema, dan KKN Kedisinian yang dilakukan di daerah kita sendiri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk cabang luar negeri, universitas Muhammadiyah bersama pimpinan cabang istimewa Muhammadiyah sudah melakukan kerjasama.

“Dari sisi fasilitas kita sudah bekerjasama, namun untuk transportasi mahasiswa, mereka tanggung sendiri. Namun meskipun begitu ternyata banyak sekali yang minat,” ucapnya.

Sementara itu ,dikatakan perwakilan dari mahasiswa KKN internasional, Abdullah Soddik jika dirinya siap secara mental untuk ikut dalam KKN tersebut.

“Saya tertarik ikut KKN Internasional ini Karna ingin mencoba belajar antar lintas budaya. Dan untuk persiapan kebetulan kami ditempatkannya di tempat yang mayoritas kebanyakan Islam dan berbahasa lebih ke Melayu,” katanya. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bahas 4 Rancangan Peraturan Daerah, DPRD Babel Undang Direktur PHD Kemendagri

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Tabligh Akbar Desa Caluak

Berita

Ini Langkah Konkret Bangka Tengah Targetkan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda 2023

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Beliadi Kunker ke Badan Pangan Nasional untuk Optimalkan Distribusi dan Ketersediaan Pangan Babel

Bangka Belitung

Yuk Saksikan Liga Sepakbola Pelajar, Cek Jadwalnya Kapan?

Bangka Belitung

Wakil Bupati Bateng Hadiri Acara Nganggung di Masjid An Nur

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Pelatihan Penggunaan GPS Kepada Nelayan Bangka Tengah

Bangka Belitung

Hari Pertama UTBK-SNBT UBB 2024 Berjalan Lancar