Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / olahraga

Selasa, 9 November 2021 - 09:54 WIB

Ketua PSTI Beltim Dilantik di Atas Air, Wakil Bupati: Takraw Beltim Harus Raih Emas

SEPUTARINDONESIA.ID|MANGGAR – Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rizal melantik dan mengukuhkan Pengurus PTSI Kabupaten Belitung periode 2021 – 2025 di Café Vega Manggar, Senin (8/11/21).

Dengan pelantikan ini Amirudin secara resmi menjabat sebagai Ketua PTSI Kabupaten Beltim. Amir sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam bursa pemilihan Ketua atau Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) Pengkab PSTI Beltim pada Oktober 2021 lalu.

Ada yang menarik dalam acara pelantikan Pengurus Cabang Olahraga ini. Jika biasanya, acara pelatikan diselenggarakan di gedung tertutup atau lapangan terbuka, namun khusus untuk Pelantikan PSTI Kabupaten Beltim ini pelantikannya dilakukan di atas air atau tepatnya di dermaga jetty apung.

Dermaga apung yang berada di ujung Café Vega Manggar atau Kolong Bandung ini merupakan tempat tambat kapal. Lokasi yang juga punya pemandangan indah ini juga biasa digunakan untuk swa foto para pengunjung café.

Ketua PSTI Kabupaten Beltim Amirudin menyatakan dipilihnya dermaga apung menjadi tempat pelantikan lantaran untuk promosi objek wisata. Sebagai daerah wisata, Kabupaten Beltim banyak objek wisata yang dapat dipromosikan dan dikembangkan.

“Pertama kita ingin mempunyai makna yang berbeda, bahwa daerah kita daerah wisata sehingga kita harus mengangkat objek-objek wisata salah satunya yang ingin kita angkat panorama di Kulong Bandung ini,” ungkap Amir.

Selain itu, Amir yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perpusatakan Daerah Kabupaten Beltim itu juga menyatakan punya fisosofi tersendiri jika pelantikan di atas dermaga juga berarti awal mula sesuatu untuk menjadi yang baik menuju tempat yang baik.

“Filosofinya, dermaga ini adalah dermaga untuk memberikan spirit atau semangat kepada pengurus yang baru untuk menuju tempat yang baik. Jadi dimulai dari titik yang baik untuk mencapai titik yang lebih baik,” jelas Amir.

PSTI Beltim Ditargetkan Harus Raih Medali

Sementara itu, Ketua Harian KONI Belitung Timur Umar Hasan berpesan kepada pengurus PSTI yang baru dilantik agar dapat mengembalikan kejayaan sepak takraw di Kabupaten Beltim layaknya saat Pekan Olahraga Provinsi 2014 lalu. Di mana saat itu PSTI Kabupaten Beltim dapat meraih medali emas pertama di Porprov serta mempersembahkan total dua medali emas.

“Saya minta kembalikan kejayaan sepak takraw Beltim seperti Porprov 2014 lalu. Acuan prestasi di Pengkab Cabor kan pas Porprov, jadi harus kembali raih medali,” kata Umar saat mewakili Ketua KONI Beltim Kamarudin di Acara Pengukuhan dan Pelantikan PSTI Kabupaten Beltim 2021 -2025 di Café Vega Manggar, Senin (8/11/21).

Menurut Umar minimnya prestasi lantaran sempat ada kevakuman dalam kepengurusan PSTI yang lama. Untuk itu Umar pun meminta kepada para pengurus PSTI yang baru dilantik agar dapat segera berkoordinasi dengan KONI Beltim, terutama dalam hal meningkatkan prestasi atlet sepak takraw di Kabupaten Beltim.

“PSTI harus ada kerjasama dengan KONI. KONI kan membina, membina ini kan sudah ada bidang masing-masing, dibuktikan nati dengan prestasi di uji coba maupun Porprov,” ujar Umar.

Hal sama juga diungkapkan Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar. Khairil menargetkan PSTI Beltim harus dapat meraih medali emas dalam Porprov VI Bangka Barat 2023 mendatang.

“Takraw Beltim harus raih emas, kita kembalikan seperti Porprov 2014. Itu saja targetnya, gak ada yang lain,” tegas Khairil.

Khairil meminta agar pengurus PSTI dapat serius menyusun program atau rencana kegiatan untuk meningkatkan prestasi atlet.

“Jadi jangan setengah-setengah. Dengan terbentuknya hari ini harapan kami dari Pemerintah Daerah mereka komitmen saja, komitmen melaksanakan kepengurusannya, komitmen membuat program dan komitmen untuk juara,” kata Khairil.

Terkait dengan banyaknya pejabat di Pemkab Beltim yang menjadi Ketua Pengurus Cabor, Khairil yang juga Ketua Pengkab PBVSI Beltim menyatakan hal itu lebih karena keterpanggilan jiwa dan dipanggil atau diminta untuk membuat prestasi olahraga lebih maju.

“Pertama karena terpanggil. Kedua karena dipanggil. Bukan karena pejabat, tapi komitmen dan tanggung jawabnya. Ingin memajukan olahraga atau tidak,” ujar Khairil.(*)

Sumber : Diskominfo

Share :

Baca Juga

Berita

Hujan Deras 3 Jam Sebabkan 2 Jalan Amblas di Desa Cambai

Bangka Belitung

Ajak Pemuda & LSM di Babel Bebas Korupsi, KPK Gelar Kelas Antikorupsi

Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Dukung Penuh Perbaikan Dermaga Desa Buku Lima

Bangka Belitung

Beliadi Harap Kejagung Betul-Betul Basmi Korupsi Pertimahan sampai ke Anak Perusahaan

Bangka Belitung

Mansah Pimpin Rapat Pansus Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Bersama Mitra

Bangka Belitung

Beliadi Dukung Penuh Perbaikan Dermaga Desa Buku Limau

Bangka Belitung

Bupati Algafry Terima Kunjungan Akademisi Universitas Bangka Belitung

Bangka Belitung

35 ASN Pemprov Babel Terima Tali Asih KORPRI