Home / Daerah / Sosial

Senin, 7 Februari 2022 - 12:18 WIB

Molen: Pancasila Harga Mati, NKRI Harga Mati

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, mengingatkan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk selalu taat dan setia kepada Pancasila. di Ruang Pertemuan (OR) lantai satu Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/2/2022)

“Ada orang yang ingin menghancurkan negara kita. Karena Indonesia ancaman bagi negara di luar sana, karena negara kita punya potensi yang luar biasa,” kata Molen, di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/2/2022).

Menurut Molen cara yang paling mudah untuk memecah belah Indonesia dengan mengadu domba termasuk potensi dari Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA). Ini diakibatkan karena pemahaman terhadap Pancasila yang semakin kurang dan terkikis.

“Dulu ada Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). Sekarang tidak ada lagi ya pak Erwandy (Kepala BKPSDM),” ungkapnya.

Untuk itu dia mengingatkan kepada para ASN yang baru dilantik agar selalu taat dan patuh kepada Pancasila.

“Kalian ingatkan dalam hati, bahwa sumpah yang kalian sampaikan tadi, taat dan setia kepada Pancasila. Ini mudah diucapkan namun memiliki konsekuensi,” tegasnya.

Wali kota yang mengawali karier sebagai ASN ini meminta kepada seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk tidak terpapar radikalisme.

“Pancasila harga mati, NKRI harga mati,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Babel Berduka, Gubernur Erzaldi Terima Jenazah Hudarni Rani

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Tentang Raperda Bateng

Bangka Belitung

Calon Perseorangan Wajib Kantongi 14.169 KTP Dukungan Maju di Pilkada Bangka Tengah 2024

Bangka Belitung

Atasi Tingginya Pasien Jantung Asal Babel Di Jakarta, RSUD DR. (H.C) Ir. Soekarno Babel Sediakan Fasilitas Bedah Jantung

Bangka Belitung

Jelang Bukan Suci Ramadhan, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hadiri Tradisi Ruwahan

Bangka Belitung

Ditreskrimsus Polda Babel Geledah Arsip DPRD Babel

Daerah

Molen Lantik FKUB Kota Pangkalpinang Priode 2021-2026

Bangka Belitung

Karma Keserakahan Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Terus Menghantui