Home / Berita / Daerah

Senin, 24 Januari 2022 - 10:06 WIB

Bupati Bangka dan kapolres Resmikan Masjid Baitul Makmur Matras

SUNGAILIAT, SEPUTARINDONESIA — Bupati Bangka bersama dengan Kapolres Bangka meresmikan Masjid Baitul Makmur yang berada di jalan laut Kelurahan Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka. Masjid yang setahun lalu didirikan kini resmi dipergunakan, Sabtu (22/1/2022).

Saat memberikan laporannya, Ketua Masjid Baitul Makmur, Ahmad Jawahir, S.Ag mengatakan bahwa pada hari ini harapan bagi seluruh warga masyarakat jalan laut, untuk memiliki sebuah Masjid kini telah terwujud.

“Alhamdulilah, pembangunan masjid yang sempat mangkrak hampir setahun selesai juga dibangun dengan adanya bantuan hibah pemerintah Kabupaten Bangka sebesar 200 juta Rupiah dan donatur, sehingga total biaya penyelsaian pembangunan masjid menghabiskan anggaran 930 juta rupiah.” jelasnya.

Ketua Dewan Komite SDN 18 jalan laut melanjutkan sudah ada pembebasan lahan untuk lahan parkir dan tempat wudhu pria dan wanita.

“Pembangunan masjid Ini tinggal pembangunan Parkir dan tempat Wudhu kurang lebih menghabiskan biaya sebesar seratus juta rupiah dan semoga CV. BIM bisa membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung terhadap berdirinya Masjid Baitul Makmur yang ada di jalan laut kelurahan Matras ini.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada para pengurus Masjid Baitul Makmur yang sudah bekerja keras, baik tenaga maupun pikiran yang telah menginisiasi terhadap proses pembangunan masjid Baitul makmur ini,” jelas Mulkan.

Ia menambahkan, ini semua berkat adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua pihak baik pemerintah daerah, pengusaha, para donatur, masyarakat yang ada di kelurahan matras.

“Kita harus saling bahu-membahu dan saling mendukung, seberat apapun beban kita dan seberat apapun pekerjaan kita kalau kita lakukan secara bersama-sama dan saling bersinergi insya allah hasilnya akan kita nikmati bersama. Dengan berdirinya Masjid Baitul Makmur nantinya bersama untuk segera kita pergunakan untuk beribadah,” jelasnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan, SH M.H, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si, Direktur CV. BIM Sujono alias Attaw, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, Para Kepala OPD Pemkab Bangka, Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Jafar Shidiq, Camat Sungailiat, Ramzi, Lurah Matras, Hersi, Ketua dan Pengurus masjid beserta para masyarakat sekitar.

Penulis : Efando

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Para Kepala OPD Ikuti Lomba Masak di HUT Korpri, Molen: Pasti Lebih Seru

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Grand Opening Hotel Widari Koba

Budaya

Ketua DPRD Bangka Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H di Surau An-Nur Parit Pekir

Bangka Belitung

Komisi IV DPRD Babel Kunjungi SMK di Bangka Selatan

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri HUT ke 24 Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang

Bangka Belitung

Ketua Bawaslu Babel Osykar: Tolak Kampanye  di Media Massa Sebelum 21 Januari 2024

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Buka Kegiatan Pelayanan Terpadu Sidang Itsbat Nikah

Bangka Belitung

Bupati Algafry Sambangi Desa Lubuk Pabrik