Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Pariwisata

Rabu, 20 April 2022 - 14:03 WIB

Menparekraf dan Gubernur Babel Bersilatuhrami dengan Jemaah Masjid Jamik Pangkalpinang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Di sela-sela kesibukan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan rombongan didampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jemaah masjid Jamik Pangkalpinang sekaligus salat Zuhur di masjid tersebut, Rabu ( 20/04/22).

Kehadiran Menteri Pariwisata RI dan Gubernur Babel disambut para ulama dan tokoh agama Islam, sembari mengucapkan selamat datang kepada menteri di Bumi Serumpun Sebalai (Babel).

Menteri Sandi dan Gubernur Babel sebelum melaksanakan salat bercengkerama dengan tokoh agama dan para jemaah masjid Jamik dengan rasa senang.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Babel memperkenalkan kepada Menparekraf terkait sejarah masjid Jamik Pangkalpinang, masjid tertua dan terbesar di kota timah.

“Masjid ini masjid bersejarah pak menteri, masjid tertua di Pangkalpinang dan masjid terbesar di kota Pangkalpinang,” ujar gubernur.

Di kesempatan ini, para jemaah masjid memanfaatkan momen untuk berfoto bersama dengan menteri dan gubernur sebagai bentuk kenangan-kenangan bagi warga.

Sementara Menteri Sandi merasa senang, karena dirinya bisa bersilaturahmi dengan warga Pangkalpinang walaupun hanya sepintas lalu.
Kunjungan kerja Menparekraf RI ke Babel kali ini dalam rangka melakukan peresmian dan _launching_ Ruang Kreatif Melati yang berada di jalan Muntok Pangkalpinang dan meninjau sentra IKM olahan laut Kampung Nelayan di desa Kurau Barat Kabupaten Bangka Tengah.

Usai melaksanakan salat Zuhur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan rombongan didampingi oleh orang nomor satu di Babel langsung meluncur ke desa Kurau untuk melaksanakan agenda yang sudah dijadwalkan.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Inspiratif, Kisah Anak Buruh Harian Lulus Seleksi Akpol Tahun 2023 Dari Polda Babel, Siap Bersaing Ditingkat Pusat

Bangka Belitung

Sempat Menang Telak di Babak Penyisihan, Jurnalis FC Akui Kehebatan Team As Salam

Budaya

Perempuan Multi-Peran Lahir di Sekuntum Melati

Bangka Belitung

47 Pengawas TPS Se-Kecamatan Namang Resmi Dilantik, Rahmad: Jaga Integritas

Berita

Imbas BBM Naik, Wisata Air Mesu Sepi Pengunjung

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Perayaan HUT ke 17 Desa Baskara Bakti

Bangka Belitung

Hari Anak Nasional Ke-39 Tahun 2023, Momen Untuk Saling Menjaga Dan Melindungi

Bangka Belitung

Operasi Katarak Gratis, Ketua DPR RI Puan Maharani : Jika di Pungut Biaya Bilang Ke Saya