Home / Bangka Belitung / Berita / olahraga

Rabu, 25 Mei 2022 - 11:42 WIB

Atlet Pertina Bateng Buktikan Ketangguhan di Ajang Lampung Boxing Kompetition, Nandar: Alhamdulillah Bisa ke Final

LAMPUNG, SEPUTARINDONESIA- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih tiket ke babak final di ajang “Lampung Boxing Kompetition” yang diselenggarakan di gedung sumpah pemuda, PKOR way halim, bandar lampung pada 23-25 mei 2022.

Pertina Kabupaten Bangka Tengah mengirimkan sebanyak empat orang atlit yang terdiri dari empat kelas, dengan masing-masing kelas yakni :
1. Megi kelas 54 kg youth
2. Jody ramadhan kelas 60kg
3.Farizhi kelas 63.5kg
4. M.Yasa kelas 67kg.

Namun, dari ke empat petinju asal Bangka Tengah tersebut, dua orang berhasil meraih tiket ke babak final, yaitu Jody Ramadhan di kelas 60kg dan Farizhi di kelas 63.5 kg. Untuk dikelas 67kg M.yasa berhasil meraih medali perunggu.

Ketua Pertina Kabupaten Bangka Tengah, Anandar Sa’a mengungkapkan, jika pergelaran lampung boxing kompetition ini juga merupakan ajang bagi petinju Bateng untuk menguji ketangguhan di Porprov 2023 yang akan diselenggarakan di Bangka Barat tahun depan.

Ia juga berharap timnya mendapat dukungan dari masyarakat Babel dan Bateng khususnya untuk memberikan support demi kemenangan di final hari ini.

“Hari ini Alhamdulillah dua orang petinju kita yakni Jody Ramadhan dan Farizhi bisa melaju kebabak final, yang dimana sebelumnya M.Yasa petinju kita dikelas 67kg sudah terlebih dahulu mendapatkan medali perunggu. Mohon Do’anya Semoga kami bisa memberikan Emas pada final hari ini,” ujarnya.

“Lampung boxing kompetition ini juga merupakan ajang untuk mempersiapkan kematangan atlet tinju Bangka Tengah kita pada Porprov Tahun 2023 di Bangka Barat mendatang,” tambah nandar.

Sebanyak 200 petinju dari 26 sasana ambil bagian dalam Lampung Boxing Championship 2022 tersebut, Yakni Lampung, Bekasi, Palembang, Prabumulih, Pali, Bangka Tengah, Belitung Timur, dan Musi Banyuasin.

Penulis : Renaldi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Mantan BK DPRD Bateng Ungkap Alasan Rapat Paripurna Selalu Molor: Merajuk Karena Pokir

Berita

Bangka Tengah Terima Penghargaan Indonesia Awards 2022 Kategori Outsanding Digital Public Service Initiatives

Bangka Belitung

Kunjungi Desa Namang, Komisi I DPRD Babel Lihat Penyelenggaraan Pelayanan Fublik

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ridwan Lakukan Kick-off, Tanda dimulainya Liga Sepakbola Pelajar U-14

Bangka Belitung

Adet Mastur Ganti Herman Suhadi Jabat Plt Ketua DPRD Babel

Bangka Belitung

Pemerintah Indonesia Tunjuk Bangka Belitung Sebagai Tempat Pendidikan Agama Khonghucu Dunia

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Buka Kegiatan Turnamen Gaple Algafry Rahman Cup 2023

Bangka Belitung

Akmal Laporkan KPU Kota Pangkalpinang, Integritas Bawaslu Diuji