Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline

Kamis, 1 Desember 2022 - 06:45 WIB

Angkutan Baru Rute Pangkalan Baru – Bandara Depati Amir Siap Beroperasi

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng) menggelar rapat pemantapan pengoperasian angkutan di kecamatan Pangkalan Baru dengan rute Pangakalan Baru- Bandara Depati Amir – Benteng di ruang rapat Kantor Disperkimhub Bateng di Koba, Rabu (30/11/2022).

             Foto: Perkimhub Bangka Tengah

Kepala Disperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak demi kelancaran angkutan umum yang baru ini.

“Agenda tersebut dihadiri Dishub Provinsi, Organda (Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya-Red), Setda Bangka Tengah serta perangkat Kecamatan dan Desa. Kami koordinasikan semua demi kelancaran angkutan baru ini nantinya,” ujarnya kepada Seputarindonesia.id.

Ia menyampaikan, semua pihak mendukung program yang dicanangkan oleh Bupati Bateng Algafry Rahman melalui Disperkimhub untuk penyediaan transportasi angkutan di Pangkalan Baru.

“Jadi kita sudah mendapat dukungan atas program Bupati Bangka Tengah melalui Disperkimhub untuk menyediakan transportasi angkutan di kecamatan Pangkalan Baru. Kedepannya akan dibantu melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung untuk menyediakan fasilitas halte dan sarana-prasarana lainnya,” ujarnya.

Fani juga mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah atas program angkutan ini.

“Alhamdulillah, Pemerintah desa setempat baik dari Benteng, beluluk dan kelurahan dul serta kecamatan Pangkalan Baru mendukung program ini dan memang diharapkan oleh masyarakat,” terangnya.

“Kita berharap, program ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti agar masyarakat bisa langsung menikmati angkutan ini dengan nyaman,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Stevanus selaku Wakil Ketua Organda Bangka Belitung mengatakan, pihaknya akan sangat mendukung program yang bersinggungan langsung untuk masyarakat.

“Kami akan mensupport program ini dengan harapan, adanya inisiasi awal ini dapat menciptakan investasi angkutan dari masyarakat dan adanya angkutan ini dapat membantu masyarakat mempermudah beraktifitas baik dr masyarakat umum, pelajar dan masyarakat pengguna bandara,” tuturnya.

Penulis: Robi Permana

Editor: Renaldi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Wakil Bupati Bateng Hadiri Sertijab Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Babel

Bangka Belitung

Gubernur Erzaldi Hantarkan Jenazah Hudarni Rani ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Headline

Naziarto: Pemprov Babel Siap Berkerja Sama dengan PWI Babel

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus LKD Bateng

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Belitung Expo 2023

Berita

Kasus Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan Oleh Kepala Desa Belilik Masih Berlanjut, Kapolsek Namang: Gelar Perkara Akan Gelar di Polres Bangka Tengah

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Pimpin Rakor Penanganan Konflik Sosial Jelang Pemilu 2024

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Pelepasan Atlet GSI Tingkat Provinsi Babel