Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Headline / Nasional / Sosial

Selasa, 4 Juli 2023 - 10:54 WIB

Mensos Tri Rismaharini Serahkan 51 Kapal 5 GT Bagi Nelayan Kabupaten Bangka dan Basel

BANGKA, SEPUTARINDONESIA- Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T kunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka menyerahkan bantuan kapal penangkap ikan bagi para nelayan kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan serta bantuan alat rehabilitasi sosial (Atensi) berupa 7 alat bantu dengar untuk 2 lansia dan 5 penyandang disabilitas rungu wicara.

“Adapun bantuan yang diberikan ini yakni sebanyak 51 kapal 5 GT dengan total Rp.13.230.862.000 bagi para nelayan yang ada di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

“Semua kapal ini berjenis fiber dan dibuat di lokasi dimana 15 kapal dibuat di Sungai Liat, 10 unit di Belinyu, dan 26 unit di Toboali Bangka Selatan dengan mesin berkapasitas 30 HP. Dan kapal dapat dipacu dengan kecepatan maksimal 8 knot. Sedangkan daya tampung ikan maksimal adalah 2 ton,” ungkap mantan Walikota Surabaya itu
yang dilakukan di Kampung Natak, Lingkungan Nelayan 1, Sungailiat, Selasa (04/06/2023).

Ia juga menyampaikan, jika kapal tersebut memiliki kelebihan yang luar biasa antara lain yakni, Gps, reat dan alat yang mengundang ikan untuk datang.

Adapun penerima bantuan kapal ikan tersebut yakni KUB (Kelompok Usaha Bersama) Nelayan Setara Kelurahan Sungailiat sebanyak 15 perahu nelayan dan perlengkapan KUB Nelayan Tanjung Labu Desa Tanjung Labu Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 16 perahu nelayan dan perlengkapan KUB Belinyu Setara Desa Bintet Kabupaten Bangka sebanyak 10 perahu dan perlengkapan dan Kelompok Nelayan Usaha Mandiri Sukses Dusun Sungai Gusung Desa Rias kabupaten Bangka Selatan sebanyak 10 perahu dan perlengkapan. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Penyerahan Insentif Ustaz dan Ustazah Se Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Perayaan HUT ke 25 Sekolah Kristen Kalam Kudus Pangkalpinang

Bangka Belitung

E-Koran SeputarIndonesia.Id Edisi Jum’at 6 Agustus 2021

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Bangka Belitung

Dua Hari Berdinas, Suganda Temukan Banyak Persoalan

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Paripurna Penyampaian Propemperda Kota Pangkalpinang 2024

Bangka Belitung

Gubernur Ngetrail Tantang Medan Bebatuan Demi Petani Sejahtera

Bangka Belitung

Wisuda UBB XXVII, Prof Ibrahim: 337 Wisudawan Resmi Kembali ke Orang Tua