Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 1 Juni 2023 - 20:39 WIB

Bupati Bangka Tengah Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (01/06/23).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia.

“Kita menyadari betul bahwa Pancasila sebagai perekat dan pemersatu bangsa, untuk itu kita semua khususnya yang ada di Bangka Tengah ini, Pancasila tidak hanya diucapkan tapi juga diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Algafry juga berpesan agar apa yang sudah diamanahkan Presiden RI bisa diterapkan dengan baik di Bangka Tengah.

“Tentang Pancasila sebagai benteng bagi bangsa Indonesia untuk menghindari perpecahan dan perselisihan dalam hal apapun, semoga ini bisa diterapkan di Bangka Tengah agar semakin kuat persatuan dan kesatuan kita,” ucap Algafry.

Usai upacara, dilakukan pembagian Bendera Merah Putih oleh Bupati Bateng bersama jajaran Forkopimda dan diterima secara simbolis oleh para perwakilan Ketua RT. Rencananya, bendera sebanyak lebih dari 500 buah ini akan diteruskan untuk dibagikan dan disebarkan ke seluruh wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Prof Udin Nakhodai Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Bangka Belitung

Berita

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi Hadiri Sertijab Danlanud

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Terima P2HP dari Itjen Kemendagri

Bangka Belitung

Bank BRI Cabang Pangkalpinang Bagi-Bagi Hadiah Simpedes

Bangka Belitung

Bima Arya Buka Food Milenial Festival Di Pangkalpinang Pada Rangkaian Muskomwil II Apeksi Sumbagsel

Bangka Belitung

Masyarakat Desa Belilik dan Sekitar Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Muldari : Semoga Masyarakat Bisa Lebih Kuat, Sehat dan Terhindar Dari Covid-19

Bangka Belitung

Bawaslu Babel Akui SILON Jadi Kendala Utama dalam Pengawasan Vermin Bacaleg

Bangka Belitung

Pemprov Kep. Babel Bentuk Satgas Tambang Timah Ilegal