Home / Bangka Belitung / Berita

Selasa, 4 April 2023 - 14:12 WIB

Dua Hari Berdinas, Suganda Temukan Banyak Persoalan

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Baru dua hari Suganda Pandapotan Pasaribu menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), sudah ada catatan yang diberikan kepada para _stakeholder_ di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel. Catatan ini didapatkannya saat rutin jalan sehat pagi berkeliling Komplek Perkantoran Gubernur Kep. Babel, Selasa (4/4/2023).

Pj Gubernur Suganda ingin mengedepankan kondisi lingkungan pemprov yang aman dan ramah terhadap masyarakat dan khususnya kepada aparatur sipil negara yang bekerja.

“Indikasi tempat yang aman dan ramah yaitu adanya patroli situasi, aparat yang bertugas juga harus sigap mendeteksi tamu yang masuk dalam wilayah kantor dan rumah jabatan. Lalu, tamu ini harus mendapatkan pelayanan yang ramah dari aparat,” jelas Pj Gubernur Suganda.

Tidak hanya pada tim pengamanan lingkungan Pemprov. Kep. Babel, Pj Suganda juga menekankan bahwa kendaraan dinas operasional harus dalam keadaan bersih, BBM penuh, dan kendaraan siap pakai sehingga mempermudah pergerakannya untuk berkeliling dan mengunjungi masyarakat.

“Saya harap untuk kembali mencermati kondisi marka jalan, penanda parkir serta jalur/akses khusus bagi penyandang disabilitas di lingkungan Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel. Supaya akses setiap orang betul-betul tersedia,” jelasnya.

Keberadaan dirinya jelas memberikan perubahan bagi kebiasaan kerja yang sebelumnya terbangun. Pj Gubernur Suganda berharap, dengan peningkatan intensitas patroli dan keramahtamahan pada tamu yang datang, dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman kepada siapapun yang ada di lingkungan Rumah Jabatan Dinas Gubernur dan Kawasan Perkantoran.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Curah Pendapat Bersama Cendekiawan, Untuk Kesejahteraan Babel

Bangka Belitung

Bupati Agafry Bersama Angkasa Pura Serahkan Bantuan Perahu Wisata

Berita

Haji Isam Kebal Hukum?, Ahmad: KPK Tidak Tanggapi Laporan Sawit Watch

Berita

Ringgit Kecubung : Biasakan Anak Untuk Ikut Aktif di Sekolah

Berita

Sinergi untuk Perubahan: Mengupas Keberhasilan Gule Kabung Suganda Pandapotan Pasaribu

Bangka Belitung

Gapoktan Tolak Bantuan Pupuk, Ketua Komisi II Adet Mastur Bilang Tidak Tepat Sasaran

Berita

Pelantikan Pengurus Keluarga TIROSA Pangkalpinang, Wali Kota Molen Kenakan Topi Khas Pulau Rote NTT

Bangka Belitung

MTQH XI Tingkat Provinsi Kep. Babel Resmi Digelar