Home / Bangka Belitung / Pertanian / Sosial

Selasa, 25 Januari 2022 - 10:42 WIB

Komisi II Pastikan Bantuan Kapal Untuk Nelayan Batu Betumpang Tepat Sasaran

BANGKA SELATAN, SEPUTARINDONESIA – Guna mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan di sektor Kelautan perikanan, Komisi II DPRD Babel, yang di komandoi Adet mastur, SH, MH, lakukan peninjauan kelapangan ke kelompok Nelayan, di Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, selasa (25/01/2022).

Guna memastikan Bantuan 1 Unit Kapal beserta perlengkapan nelayan tersebut agar tepat sasaran dan telah diterima oleh kelompok nelayan desa Batu Betumpang, Komisi II DPRD Babel, yang di komandoi Adet mastur, SH, MH, beserta anggota Komisi II yang terdiri dari, Mansah, Edi joenedi Foe, Ariyanto dan Mulyadi, Langsung bergerak menggali informasi ke pemerintah Desa setempat hingga bertemu langsung dengan ketua kelompok nelayan di kediamannya beserta beberapa orang nelayan.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet mastur, SH, MH, menjelaskan, kedatangan komisi II ingin melihat secara langsung bantuan 1 Unit Perahu Pokmaswas dari Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diberikan kepada kelompok nelayan di desa Batu Betumpang.

” Kami datang kesini, mau mengecek apakah bantuan perahu dan perlengkapannya sudah datang dan sudah diterima apa belum. Karena ini sudah masuk tahun 2022, karena anggaran ini tahun 2021″, ujarnya.

Saat berdialog bersama ketua kelompok nelayan, Komisi II melihat langsung bantuan perlengkapan yang telah diterima kelompok nelayan tersebut seperti, Pelampung, GPS, Mesin kapal, Kapal, Bok Fiber tempat Ikan , Aki dan Kotak P3K yang berisi obat”an.

“jika sudah diterima kami ingin melihatnya bagus apa tidak barangnya, jangan sampai nanti seharusnya barang baru tapi di beri barang seken, jadi ini yang perlu kami kroscek”, kata, Ketua komisi II Adet Mastur.

Tak hanya itu, guna memastikan bantuan 1 unit Perahu Pokmaswas berbahan fiber glass berwarna biru tersebut sesuai harapan, Komisi II pun langsung menelusuri dermaga nelayan sebagai tempat kapal bantuan tersebut bersandar. diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan didesa setempat.

“Kami juga pengen mendengar keluhan, masukan dari kelompok nelayan disini terkait kondisi nelayan di sini dan kapal bantuan yang telah diberikan “, pungkasnya.

Sementara itu, Pudiar Ketua Kelompok Nelayan desa Batu Betumpang
menjelaskan, kelompok nelayan didesa Batu Betumpang berjumlah sebanyak 30 orang.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan Terima kasih atas perhatian komisi II DPRD Babel terhadap kepada para nelayan.

“Kelompok kami itu 30 orang yang pastinya Pak, kalo anggota nya banyak. Kami bikin badan hukum jadi setiap anggota dipungut biaya 100 ribu, jadi hanya 30 orang itu yang membayar, jadi hanya 30 orang itu lah yang kami masukkan jadi anggota nelayan”, jelasnya.

Tampak hadir, Abdul Roni Ketua RT 01 desa Batu Betumpang, beberapa anggota kelompok nelayan desa Batu Betumpang, Perwakilan Pemerintah Desa Batu Betumpang, Dewi Lestari Kaur Perencanaan Pemdes Batu Betumpang dan Dwi Lestari. Serta Dihadiri beberapa orang Pengawas Perikanan Dinas kelautan Perikanan Provinsi Bangka Belitung.(Re/DPRD)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024

Bangka Belitung

Kejurnas Basket U-15 Dimulai, Molen: Pemkot Akan Berikan yang Terbaik

Bangka Belitung

UMKM Keranggan Dilibatkan di Final Gaple Ridwan Djamaluddin Cup

Bangka Belitung

Hangatnya Kebersamaan Delegasi ASEAN pada Welcoming Dinner

Bangka Belitung

Pj Bupati Bangka: Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

Berita

Lantik Pengurus IPHI Bangka, Erzaldi Bicara Bonus Demografi dan Kesalehan Sosial

Bangka Belitung

Polres Bangka Gelar Acara Olahraga dan Kurve Bersama Forkopimda, Ormas dan Insan Pers di Kabupaten Bangka

Bangka Belitung

Unik, Warga Batu Belubang Bangka Tengah Lomba Mencari Remis