Home / Bangka Belitung / Berita

Jumat, 4 Oktober 2024 - 11:29 WIB

Plt Bupati Era Susanto Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Sugito

SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugito melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (03/10/2024). Kunjungan ini diterima oleh Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto didampingi Plt. Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Ahmad Syarifullah Nizam.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah dan dihadiri juga oleh Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bangka Tengah, Kepala OPD, Camat serta Kepala Desa se-Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu juga, Pj. Gubernur juga turut meninjau langsung Desa Batu Belubang tepatnya di Pantai Telapak Antu (Tapak Antu), Kecamatan Pangkalanbaru.

Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto menegaskan jika saat ini, Kabupaten Bangka Tengah mengalami kemajuan dan kenaikan yang sangat signifikan. Dari awal berdiri hingga tahun 2021, Kabupaten Bangka Tengah belum memiliki 1 Desa Mandiri.

“Dari 56 desa yang ada belum ada satu pun yang mendapatkan predikat Desa Mandiri. Namun berkat semangat membangun serta kerja sama, pada tahun 2022 sampai dengan 2024, terdapat 36 Desa Mandiri yang menunjukkan bahwa kepala desa bersinergi baik dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Era juga mengatakan di kancah Nasional dan Intenasional, beberapa desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah sudah tidak asing lagi menunjukkan tajinya. Mulai dari Desa Namang sebagai salah satu peserta Asian Village Network serta Desa Perlang yang juga pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

“Dan pada tahun ini Desa Batu Belubang juga dinobatkan sebagai Desa Wisata Nusantara. Ini menunjukkan bahwa Bangka Tengah ini bisa dan unggul, kader-kader terbaik di desa serta dukungan dari masyarakat dapat membawa Bangka Tengah di even nasional dan internasional,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

PT Timah Terus Komitmen Bantu Masyarakat

Bangka Belitung

Herman Suhadi Sampaikan Kenapa Dipilihnya Hotel Santika Belitong Menjadi Tempat Resepsi HUT babel !

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Pimpin Coffee Morning OPD Pemkot Pangkalpinang

Berita

Ringgit Kecubung : Biasakan Anak Untuk Ikut Aktif di Sekolah

Berita

Winner Turnamen Gaple Bupati Bateng Cup 2022 Masih Diisi Nama-Nama Lama

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Rakor Percepatan Stunting Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Sekwan Harris AR AP Beri Arahan ke Seluruh PHL Sekretariat DPRD Bangka Belitung Tingkatkan Profesionalisme

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Lantik Pejabat Eselon II