Home / Daerah / Sosial

Senin, 21 Februari 2022 - 12:09 WIB

Wakil Bupati Bangka Tengah Nahkodai PMI Kabupaten

KOBA, SEPUTARINDONESIA _ Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Masa Bakti 2021-2026 dilakukan secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah seraya disaksikan oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (21/02/2022).

Herry Erfian dalam hal ini resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bateng Masa Bakti 2021-2026.

Algafry Rahman menyambut baik serta meyakini setelah dilantik PMI Kabupaten Bateng akan memberikan karya baktinya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia juga berharap PMI dapat berkontribusi tidak hanya berkaitan dengan darah namun dalam masalah stunting dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Harapannya, teman-teman PMI Kabupaten Bangka Tengah akan memberikan warna baru bagi pertumbuhan perkembangan kesehatan masyarakat Bangka Tengah. Selamat bertugas,” ucap Algafry.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bateng, Herry Erfian merasa bersyukur atas Pelantikan Kepengurusan PMI Kabupaten Bateng Masa Bakti 2021-2026. Menurutnya, ini merupakan tantangan serta kerja keras karena dalam beberapa tahun terakhir kegiatan PMI Kabupaten Bateng fakultatif.

“Dengan dukungan dari rekan-rekan semua, Insya Allah kami akan memberikan kontribusi kesehatan  bagi masyarakat,” ujar Erfian.

“Kontribusi terhadap masyarakat ini terutama mengenai kebutuhan darah, karena PMI tidak lepas dari yang namanya darah. Dan sinergitas antara PMI Provinsi, Kota dan Kabupaten tentunya kita harapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat,” sambungnya.

Abdul Fatah juga turut mengucapkan selamat kepada pengurus PMI Kabupaten Bateng yang sudah dilantik. Ia berpesan untuk selalu mengatur dan mengurus PMI Kabupaten Bateng karena aktivitas pertama bagi PMI adalah bergerak dibidang bantuan kemanusiaan, terutama yang berhubungan dengan kebutuhan darah.

“Saya katakan bahwa setetes darah Anda adalah nafas bagi sesama dan ini bisa dilakukan melalui donor darah dengan wadah PMI,” kata Fatah.

Lebih lanjut, Abdul Fatah berujar aktivitas kedua yang harus dilakukan PMI yaitu memberikan kontribusi secara aktif dalam membantu pemerintah guna penanganan bencana alam maupun non alam.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan dan apa yang kita lakukan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat Bangka Tengah dan Provinsi Bangka Belitung,” sambungnya.

Sebanyak 14 Pengurus PMI Kabupaten Bateng serta 4 Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bateng dilantik kali ini. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bateng Masa Bakti 2021-2026, penyematan pin kepada Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bateng dan penyerahan pataka oleh Ketua PMI Provinsi Kepulauan Babel kepada Ketua PMI Kabupaten Bateng.

Hadir dalam pelantikan ini yakni Forkopimda Bateng, Sekretaris Daerah Bateng, para Staf Ahli dan para Asisten Setda Bateng, Direktur RSUD Bateng dan tamu undangan lainnya. (*)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Miftahul Ulum Assalafi

Bangka Belitung

Ada Anggota DPR Bermain dan Nanya Proyek? Ini Kata Guru besar Ilmu Politik dan Sosial UBB

Bangka Belitung

TP PKK Babel Launching Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana

Bangka Belitung

PDPM Pangkalpinang Siapkan Kader Terbaiknya Untuk Bertarung di Pilwako 2024, Agustian: Sudah Melalui Penjaringan Ketat

Bangka Belitung

Resah Diberitakan Tak Berimbang Oleh Beberapa Media, PJ Gubernur Suganda Berikan Klarifikasi Dihadapan Puluhan Wartawan

Bangka Belitung

PJ Gubernur Babel Terima Audensi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UBB

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Harapkan Eksekutif dan Legislatif Bersinergi Membangun Babel

Bangka Belitung

Tingkatkan Sinergi Antar Pejabat Pemprov Babel, PJ Gubernur Adakan Rapat Bersama