Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah

Selasa, 21 November 2023 - 13:08 WIB

Sukseskan Pesta Demokrasi 2024, KPU Bateng Ajak awak Media Coffe Morning

PANGKALAN BARU, SEPUTARINDONESIA– Menjelang pesta demokrasi Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan awak media yang bertugas di Bangka Tengah menggelar coffe morning, yang di laksanakan di hotel soll marina, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/11).

Dikatakan Sabpri Aryanto,S.Pd, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Bangka Tengah mengungkapkan, Coffe morning tersebut dilakukan sebagai upaya kolaborasi KPU Bangka Tengah bersama dengan awak media untuk mensosialisasikan kepada masyarakat apa saja tahapan-tahapan yang telah dan akan dilaksanakan oleh KPU Bangka Tengah.

“Ada beberapa tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU Bangka Tengah, salah satunya yakni kemarin kita telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), khususnya DPRD Bangka Tengah,” ungkapnya.

Adapun tahapan kampanye yang akan dilaksanakan pada 28 November sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang, Sabpri menghimbau agar peserta pemilu atau partai politik bisa bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Bulan ini mulai tanggal 28 November-10 Februari kita sudah memasukinya masa kampanye, maka kita harus menyampaikan¬† kepada parpol agar bisa mengedukasi masyarakat supaya pemilu 2024 berjalan dengan damai,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota KPU Bangka Tengah, Andriyandi menambahkan, salah satu indikator suksesnya perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 ini dapat diukur melalui tingkat partisipasi politik dalam memberikan hak suaranya.

“Kita berharap di 2024 angka partisipasi pemilih di Bateng bisa bertahan dari priode sebelumnya, namun kalau bisa naik. Dikarenakan Pemilih pemula atau Gen Z yang lebih dominan, inilah yang harus kita berikan edukasi dan pendidikan politik, jangan sampai mereka golput. Tidak hanya itu seluruh eleman juga harus kita beri edukasi termasuk para perempuan,” katanya.

Selain itu, dikatakan Indah Lestari, pihaknya berharap silaturahmi antara KPU Bangka Tengah dan media massa bisa terus terjalin baik sehingga bisa terus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat. (Renaldi).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Algafri Rahman Suport Para Nelayan Se-Bangka Tengah Terkait Permodalan

Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Nol, Molen Minta Masyarakat Pangkalpinang Siap Sambut Tamu Sebagai Kota Dagang dan Jasa

Advedtorial

Ketum Perbasi Hadir dan Tonton Langsung Basket Ball Bupati Cup Bangka Tengah 2022

Bangka Belitung

Polres Bangka Gelar Acara Olahraga dan Kurve Bersama Forkopimda, Ormas dan Insan Pers di Kabupaten Bangka

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi Daerah

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel Jalin Sinergitas Dengan PJ Gubernur

Bangka Belitung

Cari Bakat Terbaik di Pangkalpinang, Yuk Daftar Lomba Penari Tunggal

Bangka Belitung

Atas Restu Ibu, Kris Terima Hadiah Sesuai Keinginannya di Acara Halal Bihalal PJ Gubernur