Home / Berita / Daerah / Kesehatan

Senin, 24 Januari 2022 - 15:33 WIB

Molen Resmikan Puskesmas Pasir Putih

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA –Walikota Pangkalpinang, H.Maulan Aklil atau yang kerap disapa bang molen resmi memperkenalkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) baru kepada masyarakat kelurahan pasir putih.

Dalam sambutanya Walikota Pangkalpinang merasa sangat senang saat ini fasilitas kesehatan yang ada di kota Pangkalpinang sudah cukup baik dengan dibangunnya gedung baru dengan fasilitas yang modern.

Selain itu bang molen berharap, semoga dengan adanya gedung Puskesmas baru dan Fasilitas yang Moderen ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kota Pangkalpinang terangnya.

“Melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kualitas hidup masyarakat untuk itu pada periode 2020 – 2004 untuk meningkatkan arah pembangunan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta atau kita kenal dengan universal health coverage,” katanya.

Maulan Aklil juga menyebutkan terutama dengan penguatan pelayanan kesehatan dasar atau primer dengan mendorong peningkatan upaya promotif preventif didukung dengan inovasi dan pemanfaatan teknologi.

“Salah satu fokus kebijakan pelayanan kesehatan adalah penguatan fungsi Puskesmas dan jaringannya dalam upaya penguatan pelayanan kesehatan dasar,” ujarnya.

Direktur Mutu dan Akreditasi Yankes RI, Komaryani Kalsum menyampaikan, jika di tahun 2022 kota Pangkalpinang akan kembali mendapat satu lagi gedung puskesmas.

“Kementerian Kesehatan juga telah merumuskan 6 pilar transformasi kesehatan, di mana salah satunya adalah transformasi layanan kesehatan primer, dan untuk itu perlu dilakukan peningkatan akses dan mutu pelayanan puskesmas sebagai pelaksana dan koordinator pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya,” tambahnya.

“Selain itu ini juga untuk mencapai pemenuhan target kinerja dan juga mendukung pencapaian target prioritas kesehatan Nasional dan Daerah dengan adanya Puskesmas ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Ibnu

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Ucapkan Selamat Atas Diresmikannya Masjid Agung Qubah Timah

Bangka Belitung

Pemkab Bangka Raih Tujuh Kali Berturut-Turut WTP

Bangka Belitung

Bawaslu Bateng Teken MOU Bersama Stackholder di Wilayah Kecamatan Namang

Bangka Belitung

Warung Lempah Kuning Muara Sediakan Makan Gratis Bagi Warga Bernama Agus, Yuk Buruan Serbu

Bangka Belitung

Program Baru Dinsos-PMD Bateng Permudah Masyarakat, Apa Itu?

Bangka Belitung

Terima Aduan Masyarakat, Bupati Mulkan Turun Langsung Pantau Antrian BBM

Bangka Belitung

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Banyak Mendapat Masukan Warga Mulai Dari Banjir Sampai ke UMKM

Bangka Belitung

Enam Perwira Ikuti Tradisi Masuk Satuan, Ini Pesan Danyonif 147/Kgj