Home / Berita / Daerah / Politik

Minggu, 2 Oktober 2022 - 07:41 WIB

DPP PKS Rekom Firmansyah Maju Sebagai PAW Cawabup Bateng

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA – Setelah 3 partai yakni Partai PAN, Gerindra dan PKB mengumumkan rekomnya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Bangka Tengah, Kini PKS menyusul dan menyerahkan nama rekomendasinya di hari terakhir Jumat, (30/09/2022). PKS sendiri mengusung dan merekom Firmansyah sebagai Bakal Calon PAW Wakil Bupati Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan Ipan Rosadi selaku Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Bangka Tengah (DPD PKS Bateng). Bahwa pihaknya telah menyerahkan rekomendasi tersebut kepada panitia Pemilihan Wabup Bateng di Kantor Bupati Kabupaten Bangka Tengah.

“Hari terakhir ini pihak kami mengusung dan merekomendasikan kader kami ketua DPD PKS Bangka Tengah, Firmansyah untuk maju sebagai PAW Wabup Bateng. Rekomendasi ini secara langsung dikeluarkan oleh DPP PKS (Dewan Pimpinan Pusat-Red), ” ungkapnya kepada Seputarindonesia.id, Sabtu, (1/10/2022).

Ia menjelaskan, untuk posisi kepemimpinan yang kosong tersebut harus segera diimbangkan dan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Bupati dan Wakil Bupati harus segera hadir di tengah masyarakat, hal ini bertujuan agar keseimbangan kepemimpinan di Bangka Tengah dapat berjalan dan membangun Bateng yang lebih unggul,” jelas Ipan.

Pada awalnya dari PKS sendiri mengusung Zainudin yang juga anggota DPRD Bangka Tengah, Namun dengan segala pertimbangan akhirnya PKS merekomendasi Firmansyah untuk maju sebagai PAW Wakil Bupati Bangka Tengah.

Ipan mengatakan, agar seluruh partai koalisi segera menyerahkan rekomnya, hal ini dilakukan supaya proses pemilihan ini cepat berlangsung dan kekosongan tersebut segera terisi.

“Kami menghimbau untuk semua kawan-kawan DPP Partai lainnya untuk segera memberikan rekomnya agar prosesnya bisa dipercepat. Pihak kami sendiri tidak mengulur waktu dan juga tidak mempercepat. Hal yang penting sekarang itu kita bisa mengisi kekosongan tersebut agas keseimbangan kepemimpinan di Bangka Tengah tercapai,” katanya.

Pihaknya juga berharap kepada tim Pemilihan PAW Wakil Bupati agar melaksanakan proses ini secara cepat dan tepat.

“Harap kami kepada tim Pemilihan PAW Wakil Bupati ini bisa bergerak cepat dan tepat tanpa berlarut-larut dalam proses ini,” harapnya.

Dari saudara Firmansyah sendiri, ia menyatakan siap bersaing dalam pemilihan nanti dan siap bekerjasama membantu Bupati jika terpilih sebagai Wakil Bupati nanti.

“Tentunya saya siap bertarung dan saya sendiri siap membantu bupati dengan kerjasama dalam visi misinya bupati untuk Bangka Tengah kedepannya,” terangnya.

Penulis : Robi

Share :

Baca Juga

Berita

Lebih dari 2000 Masyarakat Pangkalpinang Ikuti Jalan Sehat di Hari Jadi BUMN

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Paripurna Persetujuan Terhadap Perubahan APBD TA 2023

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Babel Sampaikan Komitmen Dukungan Pengembangan RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarn

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Suganda : Jangan Beri Ruang untuk Narkoba di Babel

Advedtorial

Air Mata Nenek Khatijah Tak Henti-Hentinya Keluar: Terimakasih PT.Timah, Pak Bupati Bateng dan Pak Camat Pangkalan Baru

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Audiensi dengan Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia Babel

Berita

Baru Dipasang Sepekan, Kain Cual di Pantai Pasir Padi Hilang, Ini Sikap Dinas Pariwisata

Berita

Safari Ramadhan, Masjid Al-Khosiyun Menjadi Yang Pertama Dikunjungi Wali Kota Molen