Home / Berita / Daerah / Sosial

Rabu, 2 Februari 2022 - 20:28 WIB

RUPSLB PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Babel Tahun 2022 Digelar

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Fox Haris Kota Pangkalpinang Rabu, (02/02022).

Maulan Aklil mengatakan adanya penambahan modal sebesar 500 Juta dari Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memperkuat modal supaya BPRS Bangka Belitung semakin semangat pungkasnya.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan bahwa RUPPSLB ini di gelar dikarenakan adanya Direktur Operasional dan Umum yang mengundurkan diri dan akhirnya Komisaris menyesuaikan.

“Dalam pengamatan saya pada Dua Tahun terkahir ini, Bank BPRS Bangka Belitung sudah memberikan kinerja yang baik yang tadinya kurang untung dan sekarang sudah teratasi semakin baik, dengan adanya suport penambahan modal kinerjanya semakin baik lagi kedepan,” jelasnya.

Saya juga berharap, semoga kita bisa terus bersinergi dengan BPRS Bangka Belitung untuk membangun Kota Pangkalpinang dan Provinsi Bangka Belitung pada umumnya terkait dengan syariah mereka,” terangnya.

Sementra itu, Direktur Umum PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangka Belitung, Hairul Ikwan menyampaikan, semoga dengan adanya penambahan modal dari Pemerintah Kota Pangkalpinang BPRS bisa semakin pesat.

“Sebesar 500 juta dan dari Yayasan Peduli Koba 200 Juta, jadi total 700 Juta, adanya bantuan modal ini harapan BPRS Bangka Belitung semakin Baik lagi, sehingga kinerjanya semakin baik dan perekonomian semakin bagus,” pungkasnya.

Hairul Ikhwan juga menambahkan, untuk pemegang saham proritas BPRS Bangka Belitung yakni masih Kota Pangkalpinang, yang tadinya 27,85%, dengan ditambahnya modal 500 Juta, sekarang mencapai 28,49% semakin meningkat sahamnya.

“Untuk itu pemegang saham di daerah yang lain masih dalam proses, mereka harus melakukan kajian investasi dulu dan membuat Perda Bersama DPRD, setelah Perda dianggarkan dalam hal ini, untuk daerah Bangka Tengah Perdanya sudah ada dan anggaranya sudah ada, semoga dalamĀ  waktu dekat ini bisa menyusul,” imbuhnya.

Penulis : Ibnu

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Cianjur, Pemprov Kep. Babel Serahkan Bantuan dan Kunjungi Korban

Bangka Belitung

Pemkab Bateng Hibahkan Rp100 Juta Untuk Masjid Al-Muhajirin

Bangka Belitung

Inspiratif, Kisah Anak Buruh Harian Lulus Seleksi Akpol Tahun 2023 Dari Polda Babel, Siap Bersaing Ditingkat Pusat

Berita

Pansus 16 DPRD kota pangkalpinang kunjungi Diskominfosta kab. Bangka Tengah

Bangka Belitung

Taruna-Taruni STP KKP Pilih Bateng Sebagai Lokasi PKL

Bangka Belitung

Bupati Algafry Serahkan Donasi Tali Asih ASN Untuk Daniel

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel Hadiri Kegiatan Workshop Legislatif

Berita

Presiden Ingatkan Kepala Daerah Tantangan Ekonomi 2023