Home / Bangka Belitung / Hukum Kriminal

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:04 WIB

Besok, Polda Babel Gelar Aksi Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon Di Lahan Pasca Tambang

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kegiatan Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon. Rencananya acara tersebut akan digelar pada Jumat (28/1/22) besok.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan penanaman satu juta pohon tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra bersama Gubernur Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya dan Kajati Babel.

Selain itu, turut diikuti juga oleh Dirut PT. Timah, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Umardani dan seluruh Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung serta Steakholder terkait.

“Ya, besok akan dilaksanakan oleh Seluruh Forkopimda Babel di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru tepatnya disamping terminal VVIP Bandara Depati Amir.”kata Kombes Pol Maladi, Kamis (27/1/22) malam.

Kombes Pol Maladi menuturkan kegiatan gerakan penanaman satu Juta pohon ini rencananya akan dilaksanakan secara serentak di Daerah Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Rencananya, lahan bekas tambang tersebut yang sudah disiapkan ini akan dilakukan penanaman pohon berbagai jenis untuk penghijauan khususnya diareal Bandara.

“Kegiatan ini tentunya adalah dalam rangka Rehabilitasi dan Reboisasi lahan pasca tambang juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan salah satunya dengan menanam Pohon.”terangnya.(Ry)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Belitung Expo 2023

Bangka Belitung

Menteri Sandi Pulang, PR Babel Persiapkan G20

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Kegiatan Jambore PKK Pangkalpinang

Bangka Belitung

267 Perusahaan Pemegang IUP Tak Sampaikan RKAB? Ismail: Perlu di Audit dan Verifikasi

Bangka Belitung

Sekda Naziarto Sambut Kedatangan Wakil Kepala BKN

Bangka Belitung

Warga Kian Leluasa Menyampaikan Aspirasi, Efredi Effendy Berharap Pembangunan Semakin Masif

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Musrembang RPJPD Hingga Tahun 2045

Bangka Belitung

Anggota DPRD Kota Pangkalpinan, Zudriyadi Bagikan 500 Paket Beras