Home / Bangka Belitung / Berita / Budaya

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:54 WIB

Kunjungi BPKSDM Bangka Tengah, Team Pansus Ranperda Penyelengaraan Kearsipan DPRD Babel Banyak Temukan Hal Baru

SEPUTARINDONESIA.ID | BANGKA TENGAH – Team Pansus Raperda tentang penyelengaraan kearsipan kali ini mengunjungi Dinas BKPSDM Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka koordinasi terkait kearsipan dan SDM, Senin (02/08/2021).

Ringgit Kecubung yang merupakan ketua Pansus menjelaskan bahwa kunjungan ke BKPSDM Bangka Tengah ini banyak sekali mendapat masukan, terutama di bidang Sumber Daya Manusia nya.

“Dengan kunjungan ke BKPSDM Bangka Tengah ini, yang jelas jadi titik temu bagi kami, yang tadinya untuk biro umum bukan jadi pusat perhatian, setelah berkunjung ke BKPSDM ini, dan dapet informasi, sekarang biro umum jadi sasaran bagi kami,”Jelas Srikandi PKS ini.

Ia juga mengungkapkan kalau kearsipan ini perlu di tela’ah secara baik dan mendalam, baik itu kearsipan digital maupun non digital.

“Bukan hanya dinas kearsipan yang membidangi terkait kerarsipan ini, tapi juga ada yang perlu kita tela’ah baik untuk kearsipan digital maupun non digital dan bidang kearsipan lainnya, seperti halnya di organisasi, contohnya tadi di KPU, dijelaskan Kepala Dinas Arsip Provinsi Bangka Belitung, itu sangat minim sekali terkait kearsipan mereka, dan kedepan kita juga akan jadwalkan untuk ke biro umum,”Ungkap Ringgit.

Ia menambahkan bahwa Arsip itu mempunyai peranan penting bagi keberlangsungan suatu lembaga maupun organisasi.

“Mulai dari data pencalonan sampai dengan ditetapkan ia terpilih atau tidak terpilih, harusnya arsip itu ada di KPU, karna arsip itu sangat penting, karna arsip ini merupakan rekam jejak, kalau tidak ada arsip sama halnya tidak ada bukti, seperti halnya slogan Bangka Tengah, Arsip hilang asset melayang,”Tambahnya.

Selain Ringgit Kecubung, S.Pd, hadir dalam kunjungan kerja tersebut wakil ketua pansus Susi bersama sejumlah anggota, antara lain Adet, SH, MH, Drs. Rustamsyah, Firmansyah Levi, Harianto, Ranto Sendhu, SE, Yus Derahman, Matzan, Johansen Tumanggor, SE, M.AK.

Kunjungan kerja tim Pansus ini di dampingi langsung oleh Sekretaris DPRD M. Haris. AR. AP,. M.H beserta staf terkait.(Renaldi)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dilantik Sebagai Ketua KTNA, Jawarno Tegaskan Persatuan Dalam Persaudaraan

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Hari Jadi ke 247 Kota Sungaiselan

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Rakor Bersama Mitra CSR

Berita

Melanggar Kode Etik, Ini Alasan Enam ASN Basel Dipecat !!!

Berita

Pemerintah Cabut Izin Tambang, Perkebunan, dan Kehutanan, Ini Alasannya!!!

Berita

Algafry Berikan Kesan dan Pesan Pada Acara Pisah Sambut Kejari Bateng

Bangka Belitung

Bawaslu Se-Provinsi Bangka Belitung Gelar Apel Siaga Pemilu 2024