Home / Berita / Budaya / Daerah / Headline / Nasional

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:21 WIB

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Resmikan Pencanangan Kelurahan Sadar Kerukunan dan Peletakan Batu Pertama Vihara Tseng Te

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan pencanangan kelurahan sadar kerukunan dan peletakan batu pertama Vihara Tseng Te di Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

“Saya merasa keberagaman umat di Bangka Belitung seperti melihat Indonesia. Di sini saya lihat foto yang ditunjukkan pak Pj Gubernur rumah ibadahnya saling berdampingan. Saya kira sukar ditemui kalau bukan di Bangka Belitung,” ujar Yaqut Cholil pada sambutannya, Rabu (15/3/23).

Menteri Agama Yaqut menyampaikan, kerukunan ini hendaknya dapat terjaga dengan baik. Lurah Bacang harus mampu menjaga keberagaman di wilayah ini. Menjaga perdamaian, harmoni dan keberagaman umat beragama.

“Mengapresiasi Lurah Bacang yang melakukan tugasnya dengan baik dalam menjaga kerukunan. Kalau lihat Bacang seperti ini salah satu tugas Kementerian Agama sudah bisa dilakukan dengan baik oleh lurah. Semoga bisa menjadi inspirasi tempat lain agar bisa meniru Kelurahan Bacang, Ini lah Indonesia memiliki keberagaman. Harus dirawat dengan baiik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go juga mengapresiasi Kelurahan Bacang sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan. Pangkalpinang merupakan salah satu daerah di Bangka Belitung yang beragam umat beragama.

“Beberapa rumah ibadah yang saling berdampingan akan menumbuhkan kerukunan umat. Salah satunya Masjid Agung Kubah Timah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan akan berdampingan dengan gereja GPIB. Untuk menjaganya itu tetap harus toleransi, saling menghargai sesama umat beragama dan gotong royong menumbuhkan kerukunan,” ucap Mie Go

Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Bangka Belitung, Sekda Kota Pangkalpinang, Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Pangkalpinang, Kementerian Agama Bangka Belitung, Kementerian Agama Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi agama.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Tampung Aspirasi Karyawan, Kapolda Babel Gelar Jum’at Curhat di PT Dok dan Perkapalan Air Kantung

Headline

Perdana Pasca Pandemi Covid-19, Wali Kota Molen Antusias Bersamai Ratusan Peserta Dan Ribuan Penonton Karnaval HUT-RI Ke-77

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Motivasi Pejabat Eselon dan Fungsional

Bangka Belitung

Sekda Mie Go Hadiri Apel Kegiatan Bulanan Pagi Diskopdag UMKM PGK

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Resmikan Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Pangkalpinang

Bangka Belitung

Dapat Bantuan 30 Juta/Hektar, Gubernur Ajak Petani Manfaatkan Program Peremajaan Sawit Untuk Petani Basel

Berita

Ketahanan Air “Mengalir” Ke Muara Indonesia Sentris

Bangka Belitung

Kasiter Korem 045/Gaya Sampaikan Wawasan Kebangsaan Bagi Pejabat Dinas Sosial Kab/Kota, Toga, Tomas, dan Toda Se-Pangkalpinang