Home / Berita / Daerah / Sosial

Kamis, 3 November 2022 - 12:32 WIB

BAZNAS Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis, Algafry: Kita Targetkan Tahun Depan

KOBA, SEPUTARINDONESIA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bangka Tengah bakal membangun Rumah Sehat BAZNAS di areal eks PT. Kobatin, Kelurahan Padang Mulya, Kabupaten Kepulauan Bangka Tengah (Bateng) guna memberikan akses kesehatan gratis yang lebih mudah kepada masyarakat.

Program Pembangunan Rumah Sehat BAZNAS tersebut sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BAZNAS.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahaman mengatakan Pemkab Bateng telah menyediakan lahan untuk Rumah Sehat BAZNAS dengan luas 5000 m², tepatnya di areal eks PT. Kobatin Kelurahan Padang Mulya.

“Alhamdulillah, insyaallah di tahun 2023 mendatang BAZNAS akan membangun rumah sehat, guna menfasilitasi akses pengobatan gratis kepada masyarakat dan akan kita bangun di areal eks PT. Kobatin,” ucapnya kepada Seputarindonesia.id, Kamis (3/11/2022).

Ia menyebutkan, lahan tersebut sudah dibersihkan oleh kawan-kawan BAZNAS dan pihaknya telah menghibahkan tanah di areal eks PT. KOBATIN tersebut kepada BAZNAS untuk dibangun rumah sehat gratis.

“Kedepannya juga akan kita siapkan dokter umum dan dokter gigi agar masyarakat Bangka Tengah dan sekitarnya bisa berobat gratis di Rumah Sehat ini,” jelasnya.

Algafry menuturkan, dalam program pembangunan Rumah Sehat ini pihaknya juga sudah mendapatkan dukungan langsung dari BAZNAS Pusat.

“Ada satu unit mobil gratis untuk mempermudah dalam operasionalnya nanti dan insyaallah kita juga mendapatkan bantuan dana dari BAZNAS Pusat untuk pembangunannya nanti,” tuturnya.

“Di lahan eks Kobatin ini juga akan kita bangun perpustakaan, SKB, dan Kampus, sementara pantai yang ada di sana akan kita perbaiki secara bertahap melalui kerjasama dengan pihak ketiga,” tutupnya.

Penulis: Robi Permana

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemprov Babel Dukung Terbentuknya BLUD Percepatan Kawasan Konservasi

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Safari Jumat di Dusun Air Risi

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Rapat Bersama Inspektorat RI

Bangka Belitung

Penyebarluasan Perda, Yus Derahman Fokus Pengembangan Perkebunan Kelapa Sawit Berkonsep Lingkungan

Bangka Belitung

Ini Harapan Sri Rahayu Naziarto di Hari Jadi Ke-23 DWP Babel

Bangka Belitung

Inflasi Kep. Babel 5,38%, Mendagri Beri Arahan untuk Persiapan Ramadan

Bangka Belitung

Walikota Molen Terima Audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan

Bangka Belitung

Ketua DPRD Babel Berharap Icon Umat Islam Ada di Bangka Belitung