Home / Berita / Daerah / Politik / Sosial

Minggu, 25 September 2022 - 13:57 WIB

Akses Jalan Wisata Taman Pemancingan Alami Air Mesu Berlubang dan Belum Memadai

PANGKALAN BARU, SEPUTARINDONESIA – Akses jalan merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung segala aktivitas masyarakat, tidak hanya akses jalan menuju desa ke desa, begitu juga akses menuju objek wisata, akses jalan yang baik sangatlah berpengaruh pada sektor wisata dalam mendukung kesinambungan ekonomi masyarakat.

Upaya pemerintah dalam mendongkrak pada sektor wisata saat ini masih belum diimbangi dengan infrastrukturnya, terutama akses jalan menuju objek wisata. Hal ini sangat berpengaruh kepada masyarakat karena ketika pengunjung yang awalnya tertarik dengan wisata tersebut menjadi mengeluh karena akses yang kurang baik dan belum memadai untuk menuju ke wisata.

Salah satu tempat wisata yang mendapatkan perhatian masyarakat mengenai akses jalannya adalah Wisata Taman Pemancingan Alami yang ada di Desa Air Mesu. Tari selaku penjaga wisata mengungkapkan bahwa wisata kami saat ini memiliki akses jalan yang begitu kurang baik, sehingga ini menjadi keluhan masyarakat.

“Kami banyak mendapat keluhan masyarakat terutama dari akses jalan menuju wisata ini, karena jalan tersebut banyak berlubang dan juga masih tanah kuning,” ungkapnya, Sabtu, (25/09/2022).

Sementara itu, salah satu pengurus wisata, Anggun mengatakan kondisi jalan yang banyak berlubang pihaknya terus melakukan sedikit demi sedikit dengan seadanya agar jalan berlubang tersebut tidak mengurangi resiko para pengguna jalan terutama bagi pengunjung ke wisata ini.

“Dari kami sendiri ketika banyak jalan yang berlobang, kami lakukan penutupan menggunakan pasir ke lubang-lubang jalan tersebut, ” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga sudah pernah melakukan pengajuan untuk perbaikan akses jalan menuju wisata ini, namun sampai sekarang belum terealisasikan.

“Untuk pengajuan perbaikan jalan sebenarnya sudah kami ajukan sejak tahun 2018, tapi sampai sekarang belum ada juga. Sebenarnya dari kami sendiri tidak terlalu mengharapkan karena wisata kami ini juga wisata yang dibuat secara pribadi,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, salah seorang pengunjung, Iskandar (51) berharap akses jalan ini akan semakin baik, karena harapan para pengunjung lain juga akses jalan yang lebih mudah dan nyaman sangat dibutuhkan untuk berkunjung ke Wisata Taman Pemancingan Alami ini.

“Sebenarnya untuk wisata sudah cukup bagus seperti wahana-wahana ini, tapi ada yang harus dikembangin lagi terutama wahana untuk anak-anak, dan yang paling penting itu akses jalan ke wisata ini, ” ungkapnya.

Penulis : Robi

Editor : Redaksi

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Bupati Bateng dan Istri Undang Anak Yatim Buka Bersama

Bangka Belitung

Ini Sederet Prestasi Pemprov Bangka Belitung di Tahun 2022!!!

Bangka Belitung

Per Januari Inflasi Kep. Babel Mencapai 4,94 Persen

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Bangka Belitung

Bupati Algafry Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Drs. H. Abu Hanifah

Bangka Belitung

Tingkatkan Produktifitas, Dinkes Bangka Tengah Tekankan Pentingnya K3 di Perkantoran

Bangka Belitung

Bangka Tengah Satu-Satunya di Provinsi Babel yang Mendapat Penghargaan Dari Kemendes Atas Capaian Transformasi BUM Desa

Bangka Belitung

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri dan Berikan Hibah Kendaraan Oprational