Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 6 Juli 2023 - 21:12 WIB

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakornas Bapemperda DPRD Se Indonesia

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Se Indonesia dan dikuti sekitar 4000 peserta di Novotel Pangkalan Baru Bangka Tengah. Kamis (06/7/23).

Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, meyakini bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) se-Indonesia tahun 2023, akan memutar roda perekonomian Negeri Serumpun Sebalai.

“Pelaksanaan Rakornas Bapemperda se-Indonesia tahun 2023 ini, akan memutar roda ekonomi Kepulauan Babel. Inilah provinsi kami, selamat datang, tentunya acara ini tidak akan berlangsung kalau amanah ini tidak diberikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada provinsi kami. Terima kasih pak Akmal,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendukung penuh pelaksanaan rakornas oleh Kementerian Dalam Negeri RI ini dalam upaya untuk mensinergikan peraturan
perundang-undangan antara tingkat pusat dan daerah.

“Melalui Rakornas ini, dapat memupuk energi positif dalam membangun sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya dalam pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Selain itu, juga diharapkan sesuai dengan tujuan utama otonomi daerah, yakni peningkatan, pemerataan, dan percepatan kesejahteraan masyarakat di daerah. Mengingat, Bapemperda DPRD sebagai alat kelengkapan DPRD yang berperan dan fungsi strategis dalam meningkatkan kualitas Perda yang implementatif,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Malang Jado Referensi Pemkab Bangka Dalam Bidang Tata Kelola Pemerintahan

Bangka Belitung

Tim Pansus DPRD Babel konsultasikan lebih lanjut Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah Bangka Belitung ke Biro Hukum Kementerian ESDM

Bangka Belitung

Algafry Buka Jalan Sehat di Kecamatan Namang: Sebanyak 5000 lebih Kupon Ludes

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Baksos Pembagian Sembago kepada Kaum Dhuafa Pangkalpinang

Bangka Belitung

Ketua Komisi III DPRD Babel Usulkan Ijin HTI Untuk di Cabut dan Perkarakan Adanya Pungli?

Bangka Belitung

Irmas Se-Kecamatan Koba Buka Puasa Bareng Wakil Bupati Bangka Tengah

Budaya

Perempuan Multi-Peran Lahir di Sekuntum Melati

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Malam Ramah Tamah Atlet Kejuaraan Nasional Atletik