Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 16 Juni 2023 - 21:02 WIB

Pj. Gubernur Suganda : Jangan Beri Ruang untuk Narkoba di Babel

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Penjabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu dengan tegas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk solid dan kuat memerangi narkoba di Negeri Serumpun Sebalai.

“Narkoba ini musuh kita bersama. Jangan beri Ruang untuk Narkoba di Negeri Serumpun Sebalai. Jangan biarkan narkoba merusak SDM kita,” ujarnya saat menjadi Narasumber Talkshow pada Pagelaran Seni dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023 di Ruang Rapat Pasir Padi, Jumat (16/6/2023).

Peringatan HANI 2023 yang mengusung tema internasional : “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah : “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar” dikatakan Suganda, menjadi momen untuk menunjukkan kepedulian, sekaligus komitmen seluruh unsur untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Sejalan dengan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Suganda mengungkapkan dalam pelaksanaannya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan berbagai aksi, diantaranya dirinya menginisiasi menempatkan Kepala BNP ke dalam unsur Forkopimda di Pemprov. Kep. Babel.

“Dan melakukan screening penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan melakukan tes urine tanpa pemberitahuan kepada 700an ASN beberapa waktu yang lalu. Untuk sekolah, kita juga lakukan aksi melalui program IKAN (Integrasi Kurikulum Anti Narkoba) dan Sekolah Bersinar. Ini sebagai bukti komitmen kami, kami ingin semua bersih dari narkoba,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Taruna-Taruni STP KKP Pilih Bateng Sebagai Lokasi PKL

Berita

Komisi I DPRD Pangkalpinang Panggil Dinkes Soal Vaksin

Bangka Belitung

Covid-19 Varian Omikron Masuk Bangka Belitung, Mikron: Untuk Kita Semua Dapat Mentaati Prokes

Bangka Belitung

Hadirkan Ustaz Das’ad Latif, Gubernur Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bangka Belitung

Dua Hari Berdinas, Suganda Temukan Banyak Persoalan

Bangka Belitung

Kasus Pelanggaran Naik 21 Persen, Polda Babel Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022

Bangka Belitung

Walikota Molen Letakkan Batu Pertama pembangunan Ponpes Miftahul Ulum Kholili

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Himbau Masyarakat Tidak Golput di Pemilu Serentak 2024