Home / Headline

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:38 WIB

Algafri Tekankan Ini Bagi Para Kepala Desa !

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan angka partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 sangat tinggi. Ini menandakan kesadaran demokrasi dan harapan terhadap pemimpin di desa sangat besar.

Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman

“Kepala desa memiliki tugas yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa,” ucap nya dihadapan para Kades terpilih.

“Kepala Desa juga memiliki tugas yang besar, tidak hanya fokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintah kabupaten. Namun idealnya, Kades harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan lagi budaya gotong royong,” sambungnya.

Algafry juga menekankan, Kepala Desa diwajibkan mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen terhadap janji yang dituangkan dalam visi dan misinya, juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam mewujudkan Bangka Tengah semakin unggul.

“Dalam kewenangannya yang tertuang dalam peraturan desa, Kepala Desa mengatur kehidupan masyarakat. Dengan kewenangan tersebut, Kepala Desa semestinya bisa lebih kreatif guna mewujudkan harapan masyarakat,” ucap Bang Ayi sapaan akrabnya.

“Terpilihnya Bapak/ Ibu sebagai Kepala Desa sebagaimana tugas pokoknya adalah pelayanan publik, diharapkan mampu mencerminkan besarnya harapan masyakat akan perubahan yang lebih baik. Mari tunjukkan bahwa kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas kita dalam bekerja,” ajak Algafry.

Selanjutnya, Ia berpesan kepada Kades yang baru dilantik, jadilah seperti “udara” yang selalu ada di mana-mana, tidak ada diskriminasi tempat maupun masyarakat.
“Tetap memegang amanah, dekat dengan rakyat, mampu memahami serta menyerap aspirasi untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat,” pesan Algafry.

“Selamat kami ucapkan kepada Kades terpilih hari ini, selamat bekerja dan bertugas. Segeralah menyesuaikan diri dengan rencana pembangunan desa yang sudah berjalan saat ini dan tetap ikut serta dalam proses pelaksanaannya sampai dengan proses evaluasi dan pengawasannya,” tutup Algafry.

Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Forkopimda Bangka Tengah, para Asisten dan Staf Ahli Setda Bangka Tengah, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah, Kades se-Kabupaten Bangka Tengah, Ketua BPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 se-Kabupaten Bangka Tengah dan Kepala Desa Terpilih Bangka Tengah tahun 2022.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan tingkat persentase kehadiran tertinggi se-Kabupaten Bangka Tengah yakni KPPS 4 Desa Sarang Mandi, KPPS 1 Desa Kemingking dan KPPS 2 Desa Kemingking.(*)

 

Share :

Baca Juga

Headline

Sejak 2018 Pemkot Pangkalpinang Bantu 1079 Rumah Layak Huni

Bangka Belitung

Optimalkan Distribusi dan Ketersediaan Pangan Babel Beliadi Datangi Badan Pangan Nasional

Berita

Public Safety Servis Pangkalpinang Diresmikan

Bangka Belitung

Ini Penjelasan PLN IUW Babel Terkait Pemadaman Listrik Pada Saat Ramadhan

Berita

Menjaring Potensi Anak Bangka Tengah, Dinsos Bateng Gelar LombaTeknologi Tepat Guna Tingkat

Headline

Antusiasme Pencinta Burung Luar Biasa, Molen Janjikan Mobil Untuk Tahun Depan

Berita

Pj Gubernur Suganda Bawa Tugas dari Mendagri, Mulai Bekerja Hari Ini

Bangka Belitung

Swiss-Belhotel Pangkalpinang Sajikan Kuliner Lokal dan Internasional