Home / Berita / Daerah

Rabu, 2 Maret 2022 - 10:23 WIB

Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Sidak Minyak Goreng

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA_ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi.

Sidak dimulai di sebuah distributor minyak goreng dan sembako di daerah Pangkalbalam dan dilanjutkan ke sejumlah gudang sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, sidak kali ini dilakukan guna memastikan stok sembako aman menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami turun ke lapangan ke salah satu gudang distributor minyak goreng dan sembako yang lainnya, ini untuk memastikan menjelang bulan Ramadan ini bahwa stok sembako kita aman,” ucap dia kepada Bangkapos.com usai kegiatan, Rabu (2/3/2022).

Rio mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya kali ini juga guna mengantisipasi kelangkaan pangan dengan melakukan pengendalian sejak jauh hari.

Hal itu mengingat banyaknya informasi yang masuk dari masyarakat ke DPRD bahwa minyak goreng kembali langka di pasaran dikarenakan sebagian masyarakat yang panic buying atau membeli secara berlebihan.

“Sebetulnya dari hasil sidak ke lapangan kuota yang masuk ke Kota Pangkalpinang tidak ada pengurangan, tetapi mungkin saja ada panic buying atau kepanikan di masyarakat khawatir kehabisan bahan pokok seperti minyak goreng misalnya,”jelas Rio.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Pastikan Kelayakan Rumah Singgah Pemprov Babel

Bangka Belitung

RUU PPRT Terlunta, GMNI Babel Desak DPR RI Sahkan Sekarang Juga

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pantau Harga dan Bahan Kebutuhan Pokok

Bangka Belitung

Bupati Algafry Serahkan Bantuan Beras Kesejahteraan Daerah Warga Pangkalanbaru

Bangka Belitung

Pemprov Kep. Babel Siap Dukung PBSI Babel

Berita

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, PKK Usung Tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”

Bangka Belitung

Pangdam Hilman Pulang Dengan Kesan yang Baik Dari Babel, Sekda Babel Berikan Jamuan Luar Biasa

Berita

Presiden Ingatkan Kepala Daerah Tantangan Ekonomi 2023