Home / Advedtorial / Berita / Budaya / Daerah

Rabu, 9 Maret 2022 - 16:02 WIB

Mulkan Resmikan 3 Fasilitas Baru di RSUD Depati Bahrain

BANGKA, SEPUTARINDONESIA_ Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan SH.,MH Meresmikan tiga fasilitas baru di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan Gedung HCU RSUD Safari Rachman Puding Besar Kabupaten Bangka, Kamis, (9/3/2022).

Adapun tiga Fasilitas baru Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depat Bahrin Sungailiat yang diresmikan oleh Bupati Bangka adalah Gedung Reservoir Air, Gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dan Gedung Instalasi Pengolahan Limbah.

Sedangkan Gedung High Care Unit (HCU) yang ada di RSUD Safri Rachman kembali di resmikan oleh Bupati Bangka yang berada di Kecamatan Puding Besar.

Bupati Bangka Mulkan SH.M.H menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut, di peruntukan demi mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka .

” Hari ini kita meresmikan tiga Fasilitas baru Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depat Bahrin Sungailiat dan Hari ini kita juga meresmikan gedung HCU yang ada di RSUD Safri Rachman, Kecamatan Puding Besar. Pandemi ini pula menjadi suatu tantangan bagi kita yang ada di pemerintah Kabupaten Bangka untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.
Saat ini respon pemerintah pusat kepada pemerintah daerah sangat besar. Hal ini sebagai penunjang fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang baik dan memadai, demi meningkatkan kualitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, karena selama tiga tahun berturut turut Kabupaten Bangka mendapatkan dana DAK cukup besar, Jangan sampai fasilitas yang dimiliki tidak mendukung pelayanan kepada masyarakat. Akibatnya terhambat dalam memberikan pelayanan kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati Bangka melanjutkan, rumah sakit yang sudah dibangun hendaknya bukan hanya sekedar pelengkap saja, namun bagaimana bisa dapat menciptakan rumah sakit yang paripurna atau fasilitas lengkap, Meski ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi.

“Jangan sampai nantinya ada kesan masyarakat kita tidak mau berobat ke rumah sakit milik pemerintah. Karena fasilitas yang belum memadai. Justru hal tersebut dapat menjadi contoh bahwa rumah sakit pemerintah dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita,” pungkas Mulkan.

Hadir pada kesempatan tersebut,
Direktur Direktorat Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI (Ir. Rahmat Nugroho) , Kapolres Bangka, (AKBP Indra Kurniawan) , Perwira Penghubung Kodim Bangka, Letkol Bunter Karo-Karo, Ketua Tim Penggerak PKK, (Yusmiati Mulkan) , Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi yamani Danlanal Bangka Belitung, Kepala Kemenag Bangka, Pimpinan Bank SumselBabel cabang Sungailiat, Sekda Bangka, para Asisten Setda Bangka, para Kepala OPD Pemkab Bangka, Danki Senapan B, Komunitas Donor Darah Kabupaten Bangka.

Penulis : Refando

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Era Society 5.0 Pemuda Harus Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Bertalenta Digital

Bangka Belitung

Inspiratif, Kisah Anak Buruh Harian Lulus Seleksi Akpol Tahun 2023 Dari Polda Babel, Siap Bersaing Ditingkat Pusat

Berita

Public Safety Servis Pangkalpinang Diresmikan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri Rapat Kegiatan Toponimi dan Batas Daerah

Bangka Belitung

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Datangi KPU

Bangka Belitung

Gercep! Pj Gubernur Safrizal Cek Stok Bapok, Semua Ready dan Cukup

Bangka Belitung

Yusderahman Legislator Gerindra Sampaikan Pentingnya Pembangunan Ketahanan Dan Kesejahteraan Keluarga

Berita

120 Tim Siap Bersaing Dalam Open Turnamen Kapolres Cup 2022