Home / Advedtorial / Berita / Daerah

Kamis, 10 Maret 2022 - 13:18 WIB

Bupati Bangka Gelar Ramah Tamah Perpisahan Kajari

SUNGAILIAT, SEPUTARINDONESIA – Bupati Bangka, Mulkan SH.,MH gelar acara pelepasan Kajari Bangka Farid Gunawan, S.H., M.H. yang akan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Senin malam (09/03/2022).

Dalam sambutannya, Farid Gunawan menceritakan kenangan pada saat dirinya berdiri di tempat yang sama pada setahun delapan bulan yang lalu, dengan mengemban jabatan sebagai Kajari Bangka yang baru.

“Hari itu saya memperkenalkan diri selaku pejabat Kajari Bangka yang baru, saat itu merasa berbahagia karena melihat bagaimana semua rekan-rekan Forkopimda, OPD dan lainnya. Saya yakin berada di sini tidak akan bekerja sendiri tetapi akan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” tutur Farid Gunawan.

Selama menjabat sebagai Kajari Bangka, diutarakan dia, hubungan silahturahmi dengan Pemkab Bangka khususnya Bupati Bangka maupun unsur forkompimda telah terjalin sangat erat, bahkan melebihi dari ekspektasi yang dia bayangkan sebelumnya.

“Meski baru kenal namun kita semua bergaul dan bersilahturahmi seperti sudah lama kenal, seperti saudara, dan kita tidak pernah ada persoalan yang teman-teman tidak mau tahu, apapun permasalahan yang ada ketika disampaikan semuanya dibicarakan dengan baik, bagaimana permasalahan itu bisa diselesaikan sesuai aturan dan tidak ada menyinggung pihak manapun,” ungkap Farid.

Ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan menyampaikan, jabatan Farid Gunawan sebagai Kajari Bangka terasa begitu cepat berjalan. Kendati demikian banyak kesan dan kenangan kebersamaan yang telah dilalui bersama.

“Dua hari beliau baru menjabat menjadi Kajari Bangka, saya sudah bawa ke Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat untuk bersama-sama menangani wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka,” tutur Mulkan.

Bupati Bangka melanjutkan, banyak kesan dan kenangan kebersamaan yang telah dilalui bersama. Dan sangat memaklumi mutasi jabatan dalam institusi negara merupakan hal yang biasa, khususnya dalam memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

“Atas nama Pemkab Bangka mohon maaf seandainya dalam perjalanan kita dalam menjalankan tugas  ada kesalahan dan kehilafan mohon dimaafkan, dan Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas semua kerjasama dan sinergi yang sudah dilaksanakan selama ini,” ungkap Bupati Bangka.

Turut hadir dalam acara tesebut, Bupati Bangka Mulkan SH, MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka A. Hudirman, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Mendra K, Dandim 0413 Bangka Kol Inf Deny Noviandi, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Kepala Pengadilan Negeri Sungailiat Zulkifli, Kepala Pengadilan Agama Sungailiat M. Aliyuddin S.Ag, Kalapas Bukit Semut Sungailiat Zullaeni, Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Abas, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Bangka, para Pejabat Utama Kajari Bangka, serta undangan lainnya.

Penulis : Refando

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Walikota Molen Hadiri Paripurna Persetujuan Terhadap Perubahan APBD TA 2023

Berita

Molen Terima Audiensi Kadin Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Program Timah Mengajar, Latih Ratusan Guru Tingkatkan Kapabilitas Menulis Karya Ilmiah

Bangka Belitung

Peringati HUT Babel Ke-22 Tahun, KNPI Babel Berbagi Bersama Masyarakat

Bangka Belitung

KPU Bangka Tengah Buka Lowongan 2079 Anggota KPPS

Bangka Belitung

Perwakilan Masyarakat Belo Laut Audensi Ke DPRD Babel

Bangka Belitung

Bupati Algafry Melepas Kontingen PDBI Ikuti Kejurprov

Bangka Belitung

Anggota DPRD Rudi Hartono Gelar Penyebarluasan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif