Home / Bangka Belitung / Berita

Selasa, 8 Oktober 2024 - 11:00 WIB

Plt Bupati Era Susanto Resmikan Masjid Nur’aini Desa Kurau Barat

SEPUTARINDONESIA – Almarhum H. Soeprapto Soeparno, yang merupakan putra asli daerah kelahiran Bangka yang telah wafat pada tahun 2015 silam, dan kini cita – citanya dilanjutkan oleh anak – anaknya yang berhasil meresmikan masjid megah diberi nama Masjid Nur’aini, di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Minggu (06/10/2024).

Berdiri di atas luas tanah seluas 2.361 m², dan luas bangunan 970 m², masjid megah bernuansa putih ini dihiasi dengan kaligrafi dan ornamen layaknya masjid di Turki. Diberi nama Nur’aini karena sebagai tanda cinta dan kenangan-kenangan Almarhum H. Soeprapto Soeparno untuk istri tercintanya, Hj. Nur’aini.

Kegiatan peresmian masjid ini, turut dihadiri oleh Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, serta Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, yang berhalangan hadir namun menyampaikan ucapan selamatnya melalui sebuah video pendek.

Pj. Gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Almarhum H. Soeprapto Soeparno beserta istri, Hj. Nur’aini, karena telah memberikan kontribusi besar dengan membangun Masjid Nur’aini untuk masyarakat Desa Kurau Barat.

Saat ditemui, Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, juga menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini merupakan bentuk kepedulian pendiri terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kepada para pengurus dan jemaah Masjid Nur’aini Desa Kurau Barat, semoga dapat merawat dan menjaga keberlangsungan masjid sebagai tempat yang nyaman, bukan hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai tempat kegiatan sosial. Semoga masjid ini dapat selalu ramai dan memberikan banyak manfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Dalam 2 Bulan, Pemprov Kep. Babel Daftarkan 26.959 Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunjungi Pos Unit Siaga SAR dan Damkar Basel

Advedtorial

Sudah Teruji, Me Hoa Ingin Naik Kelas

Bangka Belitung

Pj Gubernur Kepulauan Babel Lepas Peserta Kirab Bendera NU

Bangka Belitung

Bupati Bangka Tengah Hadiri Seleksi Atlet Esports Kejurda Bangka Tengah

Bangka Belitung

Pemkot Pangkalpinang dan PT Kaltimex Teken MoU Pemanfaatan Sampah

Bangka Belitung

Pj Gubernur Sugito Jalin Sinergitas Bersama Danrem

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Ucapkan Selamat Atas Diresmikannya Masjid Agung Qubah Timah