Home / Bangka Belitung / Berita / Headline

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:30 WIB

Adet-Erlansyah Resmi Maju Sebagai BacaBup Melalui Gerindra, Ketua KPU: Benar dan Lengkap

BANGKA TENGAH, SEPUTARINDONESIA. Id- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Adet Mastur-Erlansyah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah pada Rabu, (28/8) sekitar pukul 11:00 siang.

Dengan menggunakan baju kokoh putih dan celana hitam berbalut selendang batik, pasangan Adet-Erlan diiringi  ratusan para pendukungnya dan juga dihadiri langsung kakak kandung dari Erlansyah yang juga merupakan bakal calon Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Dikatakan bakal calon Bupati, Adet bahwa dirinya mendaftarkan diri ke KPU hanya dengan menggunakan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tanpa koalisi.

Dengan mengusung moto “BRATHER” bersama Adet-Erlan, mereka pun optimis bisa menang dalam kontestasi ini meskipun hanya diusung oleh partai Gerindra.

“Berdasarkan syarat-syarat Alhamdulillah kita diterima untuk mendaftar sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah. Untuk partai pengusung kita hanya diusung oleh partai Gerindra, namun untuk partai pendukung insyaAllah dalam waktu dekat ada dari Partai Garuda, PKN, Perindo, PSI,” ungkap Adet saat konferensi pers di Halaman KPU Bangka Tengah.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kalau tahapan selanjutnya adalah penetapan calon Bupati dan wakil Bupati dan nomor urut yang akan diterima pada tanggal 22 dan 23 September.

“Saya dengan bung Erlan yakni  mengambil moto BRATHER. Adapun visi misi kami yakni mengusung jargon Bangka Tengah Bangso Kawa,” tegasnya.

Saat disinggung terkait bagaimana perasaan ketika PDI P tidak memberikan rekomendasi nya untuk maju di Pilkada, ia menjawab kalau sampai saat ini dirinya masih kader PDI P.

“Semuanya akan kita ambil hikmah dan saya ambil sisi positifnya, karena mungkin saya lewat PDI tidak akan maju, tapi mudah2an jika lewat Gerindra akan terpilih,” ujarnya.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran calon dan dinyatakan lengkap.

“Dokumen yang sebagai syarat calon sudah kami terima benar, lengkap dan sama sekali tidak ada kekurangan, namun terkait administrasi masih ada ferevikasi kebenarannya,” jelas Ketua KPU, Supendi. (Renaldi)

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Jamkrida Bersama Pansus DPRD Babel Kunjungi UMKM

Bangka Belitung

Bupati Bateng Resmikan RSUD DR. IR. H. Ibnu Saleh, MM, Algafri: Ini Sudah Dapat Izin Dari Keluarga Beliau

Bangka Belitung

Oknum Pejabat BP2JK Minta Wartawan Isi Surat Pernyataan Bermaterai, Isinya Bersifat Intimidatif

Bangka Belitung

Gubernur Bangga Adanya Pesantren Pimpinan Ulama Besar di Beruas

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Gelar Karya Revolusi Mental

Bangka Belitung

PJ Gubernur: Keberhasilan G20 di Belitung Jadi Hadiah di HUT Babel Tahun 2022 Ini

Headline

Gol Semata Wayang Renaldi Berhasil Bawa Rt 08 Kebabak Berikutnya

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Penyerahan Award Perangkat Daerah Terbaik Tahun 2022