Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Jumat, 2 Agustus 2024 - 10:01 WIB

Bupati Algafry Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Untuk 180 Pelajar

SEPUTARINDONESIA – Sebagai bentuk tanggung jawab untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi tingkat SD dan SMP yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 1 Lubuk Besar, Jumat (02/08/24).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadir secara langsung untuk membagikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa – siswi SD dan SMP yang ada di wilayah kecamatan Lubuk Besar.

“Alhamdulillah program ini masih kita lanjutkan nanti hingga tuntas di seluruh Kecamatan yang ada di Bangka Tengah,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang membagikan langsung bantuan perlengkapan sekolah.

Tercatat, total penerima bantuan perlengkapan sekolah di Kecamatan Lubuk Besar dari siswa SD sebanyak 105 orang dan pelajar SMP sebanyak 75 orang. Selain itu dibagikan juga paket buku tulis kepada 236 pelajar SD dan SMP yang memasuki tahun pertama di tiap jenjang pendidika

“Di sini kita bagikan seragam dan tas sekolah ini untuk siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu totalnya ada 180 anak,” ungkap Algafry.

Bupati berharap, bantuan ini dapat dijadikan motivasi bagi para pelajar dalam mencari ilmu di sekolah dan dapat meringankan beban orang tua dalam mempersiapkan perlengkapan sekolah untuk anak mereka.

“Mudah-mudahan bantuan ini menjadikan anak-anak kita semangat dalam belajar untuk mengejar cita-cita mereka agar kelak menjadi orang yang sukses dan dapat membahagiakan orang tua mereka,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih Predikat Provinsi Informatif Untuk Kedua Kalinya

Bangka Belitung

Bupati Algafry Hadiri Maghrib Mengaji di Masjid Ar Rohim

Bangka Belitung

Bupati Algafry Terima Kunjungan Dirjen PDM Kemdikbudristek RI

Bangka Belitung

Orasi Ilmiyah Yusril Ihza Mahendra di Moment Dies Natalis UBB ke-17 Luar Biasa

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pimpin Rakor Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H

Bangka Belitung

Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Paritrana Award 2023

Bangka Belitung

DPRD Babel Gelar Paripurna Penyampaian PPAS TA 2024 dan KUA PPAS TA 2025 Pemprov Babel

Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Tinjau Hewan Kurban Iduladha 1444 H