Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 18 Januari 2024 - 18:33 WIB

Bupati Algafry Hadiri Karya Bakti Penanaman Pohon di Desa Terak

SEPUTARINDONESIA – Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 045/Garuda Jaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melaksanakan kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon secara serentak di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, yang berlokasi di base camp Bela Negara Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka, Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (18/01/2024).

Penanaman pohon yang juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung ini, merupakan inisiaif dari Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, dengan mengusung tema Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup, dan Mengurangi Dampak Pencemaran.

Kegiatan ini memanfaatkan lahan lokasi eks tambang dengan menanam sekitar 2.500 bibit pohon buah-buahan seperti jambu biji, mangga, rambutan, jambu mete, serta kuini, pada lahan seluas 2.5 hektar.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah turut berpartisipasi pada kegiatan yang dilaksanakan di lingkup wilayahnya ini.

“Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi dari Pemkab Bateng dengan TNI Angkatan Darat, dalam melaksanakan program pemeliharaan lingkungan dengan ditanamnya pohon-pohon ini. Memang sudah menjadi tugas kita bersama, semoga dapat terus berlangsung, demi melestarikan lingkungan, khususnya di Bangka Tengah,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Serentak se-Indonesia, Pimpinan Daerah Tanam 1.000 Pohon Buah

Bangka Belitung

Bupati Algafry Resmikan Gedung Arraisyah Alhams Center Koba

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Rakor Bersama Kementerian Dalam Negeri RI

Bangka Belitung

Tingkatkan Produktifitas, Dinkes Bangka Tengah Tekankan Pentingnya K3 di Perkantoran

Daerah

Anggota DPRD babel, Warkamni Sebarluaskan Perda No 10 Tahun 2020 di Desa Pinang Sebatang

Bangka Belitung

Sekda Naziarto Hadiri Review Pemaketan Rencana Umum Pengadaan Tahun 2024

Bangka Belitung

Bupati Optimis Desa Belilik dan Kelurahan Berok Wakili Bangka Tengah

Bangka Belitung

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Pelantikan Pj Ketua Bunda PAUD Pangkalpinang