Home / Bangka Belitung / Berita / Politik / Sosial

Kamis, 3 Agustus 2023 - 19:30 WIB

Walikota Molen Hadiri Penyuluhan Hukum Serentak Tahun 2023

SEPUTARINDONESIA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri kegiatan Penyuluhan Hukum Serentak Dalam Rangka Sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (2/8/23).

Molen menyampaikan terima kasih atas terlaksananaya kegiatan ini, sebab merupakan kebanggaan untuk masyarakat Pangkalpinang yang telah diberikan pencerahan dan pembelajaran terkait KUHP.

“Kami pun masih awam soal ini oleh sebab itu ini akan menjadi pembelajaran dan kami mewakili pemerintah kota mengucapkan sekali lagi terima kasih atas kehadiran dan terlaksananya kegiatan ini yang menurut kami akan sangat berguna bagi kami dalam mengenal KUHP yang baru,” ujarnya.

Pemahaman tentang UU KUHP ini dinilai sangat berguna bagi masyarakat khususnya pegawai di pemerintahan kota agar tidak salah dalam menentukan kebijakan dan regulasi.

Oleh karenanya, Molen juga mengajak agar seluruh pegawai dapat mengerti dan memahami seluruh isi dalam produk hukum yang baru ini.

“Tadi seperti masalah Raperda retribusi perlu kami mengetahui supaya kebijakan dan regulasi yang akan kami ambil seperti apa.
Ini komen baik ambil serap ilmunya dan pelajari karena akan berguna dalam melaksanakan kegiatan kita sehari-hari di masyarajat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Seluruh Para Awak Media di Hari Pers Nasional

Bangka Belitung

Polda Babel Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Jenis Solar, Pelaku Angkut Dan Tampung Solar Dari SPBN TPI Ketapang

Berita

Rayakan Hari Pramuka Ke-61 Molen Harapkan Perkuat Karakter

Bangka Belitung

Bupati Algafry Jalan sehat Bersama Masyarakat Desa Puput

Bangka Belitung

DPRD Babel Wacanakan Penganggaran DED Dermaga Desa Penagan

Bangka Belitung

Gakkum KLHK Wilayah Sumatera Tangkap dan Tahan Perambah Hutan Produksi Sungai Sembulan

Bangka Belitung

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Kota Sungailiat ke 258 Tahun 2024

Bangka Belitung

Pj Gubernur Ingatkan Pemegang IUP Lakukan Reklamasi Berkelanjutan