Home / Nasional / Wisata

Minggu, 30 Mei 2021 - 11:07 WIB

Ustad Abdul Somad Ajak Istri Ziarah Ke Makam Raja Ali Haji

Pulau Penyengat,SeputarIndonesia.Id – Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat, (28/5), mengajak istri Ustadzah Fatimah Az Zahrah, ziarah ke makam Raja-Raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Ditemani Raja Malik, zuriat dari Raja-raja di Pulau Penyengat, pertama-tama UAS dibawa ziarah ke makam Raja Haji Fisabillah yang berada di atas bukit.

Selanjutnya ziarah ke makam Habib Syekh bin Habib Alwi Asseggaf, yang pernah menjadi mufti kerajaan Melayu Riau Lingga, yang berada di komplek makam Raja Haji.

Selanjutnya, menaiki becak motor, UAS beserta istri ziarah ke komplek makam Raja Ali Haji, pengarang Gurindam Duabelas yang mahsyur itu.

Di dalam komplek makam itu, selain makam Raja-raja Kerajaan Riau Lingga, ada juga makam Engku Putri Raja Hamidah. Beliau istri dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dan pernah pemegang Regalia Kerajaan Riau Lingga.

Sebelum kembali ke Batam, barsama sejarawan Melayu, Aswandi Syahri, UAS juga menyempatkan singgah ke Pusat Maklumat Budaya Melayu yang berisikan naskah-naskah lama yang pernah di tulis semasa Kerajaan Riau Lingga berkuasa.**

Share :

Baca Juga

Nasional

Partai Demokrat Masuk 3 Besar Elektabilitas Tertinggi

Bangka Belitung

‘Ruang Melati’ Bukti Dedikasi Melati Erzaldi kepada Masyarakat Bangka Belitung

Bangka Belitung

Antisipasi Gelombang Omicron, Presiden : Percepat Vaksinasi dan Perketat Prokes

Bangka Belitung

Pemprov. Babel Siap Jalankan Arahan Presiden, Terbuka untuk Investor

Bangka Belitung

Rencana Pembangunan PLTT di Bangka Belitung Habiskan Uang Senilai 17 Triliun, Bob : Kita Bangun Ini Dengan Investasi Swasta

Berita

Mulkan Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

Berita

Tim Dari Kemenko Polhukam RI Kunjungi Korem 045/Garuda Jaya

Headline

‘PACAK’ Jadi Slogan Dalam Peran Saka Pramuka Tingkat Nasional