Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Berita / Daerah

Senin, 5 Desember 2022 - 15:58 WIB

Tahun 2023 Pemkot Anggarkan 2,5 Milyar Untuk Kerjasama Media

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), meluncurkan Aplikasi Kerja Molen oleh bertempat di OR Kantor Walikota Pangkalpinang dihadiri 100 orang pimpinan media online, Senin (05/12/2022).

Febri Yanto selaku Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang menyampaikan, dalam acara peluncuran aplikasi Kerjasama Media Online, Cetak dan Elektronik yang disingkat “Aplikasi Kerja Molen” ini, pihaknya mengundang 100 pimpinan media online yang telah bekerjasama maupun yang baru mengajukan kerjasama untuk tahun depan.

“Sesuai dengan Perwako Nomor 69 tahun 2022, mengatur bagaimana sistem dari kerjasama media, antara Pemkot Pangkalpinang dengan para media. Ini menjadi landasan Diskominfo dalam melaksanakan tupoksi dasar dalam menjalankan Aplikasi Kerja Molen pada 2023 nanti,” katanya.

Selain itu, dengan pindahnya tupoksi belanja internet antara jaringan pemerintah, maka pada tanggal 1 Januari 2023, Kominfo akan melakukan pemasangan WiFi gratis di dua (2) titik area Kota Pangkalpinang.

“Dua titik area tersebut, berada di seputaran Diskominfo Kota Pangkalpinang dan full di ATM (Alun-Alun Taman Merdeka) Kota Pangkalpinang selama satu tahun,” ungkap Febri.

Disamping itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memaparkan, pada tahun 2023 Pemkot Pangkalpinang menganggarkan Rp.2,5miliar untuk kerjasama antara pemerintah kota Pangkalpinang dengan para media.

“Tolong ini benar-benar diatur dengan sebaik-baiknya, supaya tahun depan itu tidak salah paham,” ungkapnya.

Molen juga menyampaikan, secara pribadi dan Pemkot Pangkalpinang, serta kawan-kawan OPD mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah banyak membantu pihaknya selama ini dalam menyampaikan informasi pembangunan di Kota Pangkalpinang.

“Semoga di tahun depan, kita juga bisa bekerjasama lebih baik lagi. Dengan adanya kegiatan hari ini, agar dapat lebih tersusun dengan rapi dan polanya lebih bagus, sehingga informasi kegiatan dan pembangunan Pemkot Pangkalpinang tersampaikan ke masyarakat,” ungkapnya.

“Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi sekali peluncuran Aplikasi Kerja Molen ini, semoga dapat lebih memudahkan kerjasama antara Pemkot Pangkalpinang dengan kawan-kawan media,” imbuh Molen.

Selanjutnya, Aplikasi Kerja Molen, dilaunching langsung oleh Walikota Molen didampingi oleh Plt. Kepala Diskominfo, Sekda, serta Kepala OPD Kota Pangkalpinang disaksikan 100 pimpinan media. (Sis/RB).

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Sekda Naziarto Sambut Kedatangan Wakil Kepala BKN

Bangka Belitung

Anggota DPRD Firmansyah Levi Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2015

Bangka Belitung

Bangka Tengah Satu-Satunya di Provinsi Babel yang Mendapat Penghargaan Dari Kemendes Atas Capaian Transformasi BUM Desa

Bangka Belitung

Ramadhan Jadi Moment KNPI Babel Untuk Berbagi

Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih WTP Enam Kali Berturut-Turut Dari BPK, Ini Kata Ketua DPRD Babel!

Bangka Belitung

Sosok Dirut Baru PT. Timah, Ahmad Dani Virsal Dikenal Religius

Bangka Belitung

Dihadapan Menteri Agama RI, Pj Gubernur Ridwan Banggakan Kohesi Sosial Masyarakat di Kep Babel

Berita

Rio Setiady: Kelangkaan Minyak Goreng Ini Seharusnya Disampaikan Kepada Fublik Apa Penyebabnya