Invalid slider id. Master Slider ID must be a valid number.

Home / Daerah

Rabu, 18 Mei 2022 - 10:49 WIB

Diknas Kabupaten Bangka bersama BNN Gelar Acara NAFZAH untuk Guru SD dan SMP

SUNGAILIAT, SEPUTAR INDONESIA — Kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) bekerja sama dengan BNN kabupaten Bangka kabupaten Bangka gelar acara sosialisasi tentang Nafza untuk para pendidik baik ditingkatkan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Bangka di Gedung Aurora hotel Tanjung Pesona Sungailiat Bangka, Selasa (17/5/2022)

Bupati Bangka Mulkan SH.MH saat membuka acara tersebut mengatakan terima kasih kepada Diknas kabupaten Bangka dan BNN Kabupaten Bangka yang sudah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Nafza untuk lingkungan dinas pendidikan nasional kabupaten Bangka.

” Karena tinggi tingkat kerawanan terhadap penyalahgunaan narkoba berada dikalangan remaja, Untuk itu harus kita menjaga jangan sampai mereka terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba,” jelasnya

Mulkan mengajak semua pihak terutama keluarga untuk menjaga dan mengawasi jangan sampai bersahabat dengan narkoba karena sudah dipastikan akan menghancurkan masa depan regenerasi muda di Kabupaten Bangka.

Dikatakan Bupati kalau pemkab Bangka sudah melaksanakan tes urine untuk pegawai dan honorer di satpol PP Kabupaten Bangka pada tanggal tanggal 9 Mei 2022.lalu

Dari hasil tes urine sebanyak 380 orang dan dapat hasil ditemukan 32 orang dilingkungan pemkab dicurigai, ada dua positif dan 4 dalam pengawasan,” ungkap Mulkan.

” Saya sudah rekomendasi dua orang honorer yang diduga positif diberhentikan dengan tidak hormat tidak ada tawar menawar ,” tegas Bupati

Dirinya menjelaskan tidak akan melindungi atau mentolerir dengan siapapun apabila bersahabat dengan narkoba
jangan sampai jadi virus bagi pegawai ASN dan honorer dipemkab Bangka.

Ia menambahkan sekarang bertambah lagi penyakit masyarakat yakin judi online dan game online yang sudah merambah dalam kehidupan masyarakat dan kalangan generasi muda dan anak-anak kita tidak ada proteksi lagi.

Menyikapi masalah ini maka pemkab Bangka akan bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Bangka,” jelas Mulkan

Karena sudah sangatlah mengkwatirkan sekali apalagi ditingkatkan remaja Kalau dibiarkan akan hancurkan masa depan generasi muda kita,” terangnya.

Saya harap peran orang tua, guru dan semua pihak sangatlah penting dalam pengawasan terhadap anak-anak agar mereka jangan menyentuh atau bersahabat dengan narkoba,” papar Bupati Bangka Mulkan SH.MH

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Nasional Rozali Romkad menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Nafza bekerjasama dengan BNN kabupaten Bangka.

Adapun pesertanya sebanyak 50 orang yang terdiri dari guru olahraga dan BK ditingkat SD dan SMP di Kabupaten Bangka,” pungkas Rozali.
Penulis: Refando

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Dukcapil Provinsi Strategikan Peningkatan Cakupan Akta Kematian

Berita

Pencapaian Bersama, Bangka Tengah Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI

Berita

Total Zakat ASN Pemkot Pangkalpinang Tahun 2022 Meningkat Dibandingkan Sebelumnya

Bangka Belitung

Pemkab Bateng Buka Sekolah SMP Terbuka, Iskandar: Gratis dan Berijazah SMP Negeri

Bangka Belitung

Diduga Karena Motif Politik, PJ Gubernur Buka Wacana Kembalikan RKUD

Bangka Belitung

MoU Pemprov Babel dengan UPI, Bentuk _Support_ Gubernur Erzaldi terhadap Pendidikan

Berita

Komisi III RDP Bersama Warga dan Tampung Aspirasi Mereka

Bangka Belitung

Ini Alasan Bupati Bateng Tak Hadiri Peresmian Batalyon Infanteri 147/Ksatria Garuda Jaya!!!