Home / Berita / Daerah

Rabu, 2 Maret 2022 - 10:23 WIB

Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Sidak Minyak Goreng

PANGKALPINANG, SEPUTARINDONESIA_ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi.

Sidak dimulai di sebuah distributor minyak goreng dan sembako di daerah Pangkalbalam dan dilanjutkan ke sejumlah gudang sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di Kota Pangkalpinang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan, sidak kali ini dilakukan guna memastikan stok sembako aman menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami turun ke lapangan ke salah satu gudang distributor minyak goreng dan sembako yang lainnya, ini untuk memastikan menjelang bulan Ramadan ini bahwa stok sembako kita aman,” ucap dia kepada Bangkapos.com usai kegiatan, Rabu (2/3/2022).

Rio mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya kali ini juga guna mengantisipasi kelangkaan pangan dengan melakukan pengendalian sejak jauh hari.

Hal itu mengingat banyaknya informasi yang masuk dari masyarakat ke DPRD bahwa minyak goreng kembali langka di pasaran dikarenakan sebagian masyarakat yang panic buying atau membeli secara berlebihan.

“Sebetulnya dari hasil sidak ke lapangan kuota yang masuk ke Kota Pangkalpinang tidak ada pengurangan, tetapi mungkin saja ada panic buying atau kepanikan di masyarakat khawatir kehabisan bahan pokok seperti minyak goreng misalnya,”jelas Rio.

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Pembangunan Terkendala Lagu Kasidah, Politisi PDI-P Herman Suhadi Bilang Yang Namanya Hutang Harus Di Bayar

Bangka Belitung

Event Sungailiat Triatlon 2023 Pertandingkan Tiga Cabor

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Kunker ke Kementerian Perhubungan RI

Bangka Belitung

Pastikan Bantuan Agar Tepat Sasaran, Ketua Komisi IV Marsidi H Satar : Asas Manfaat Untuk Kepentingan Umat

Berita

Molen Apresiasi Kualitas SMP N 6 di Moment HUT ke-38 Tahun

Bangka Belitung

Sekda Bangka Tengah Hadiri Rapat Evaluasi Stunting Kabupaten Bateng 2023

Bangka Belitung

Saat Naik Tanjakan, Truck Muatan Bir Oleng

Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022