Home / Bangka Belitung / Berita

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:17 WIB

Capaian Pemberantasan Narkotika dan TPPU, BNNP Babel Optimal

BangkaBelitung,Seputarindonesia– Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung pada Tahun 2021 ini telah berhasil mengungkap kasus dalam pemberantasan Narkoba dengan capaian optimal.

“Target Tahun 2021 ini sebanyak 10 perkara, dan alhamdulillah realisasi ungkap kasus kita yakni 11 LKN (21 berkas perkara). adapun tersangka laki-laki sebanyak 14 orang dan perempuan sebanyak 7 orang, dengan barang bukti yakni Shabu : 4.654,16 gram dan Pil Ekstasi : 1.156 Butir,” ungkap Brigjen Pol M.Zainul Muttaqien.

Pada tahun 2021, BNN Provinsi Bangka Belitung juga berhasil dalam melakukan proses penyidikan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan sprint gabungan BNN RI yakni senilai Rp 12,4 miliar. Yang dimana uang atau aset tersebut berasal dari dua tersangka sindikat narkoba yaitu berinisial A dan Almarhum T.

Dari tersangka berinisial T, kasus TPPU yang berhasil diungkapkan yaitu senilai Rp 9 miliar. Sedangkan dari tersangka A, BNNP Babel mengamankan senilai Rp 3,4 miliar dari kasus pencucian uang tersebut.

“Kita juga menangani kasus tindak pidana pencucian uang dan dimana tersangkanya sudah kita limpahkan ke kejaksaan,” kata Kepala BNNP Bangka Belitung, Brigjen Pol M. Zainul Muttaqien dalam keterangannya, Selasa (28/12/2021).

Brigjen Pol Zainul berkata dalam lanjutan proses penanganan kasus TPPU itu, pihaknya bekerja sama dengan BNN Pusat guna mengungkapkan transaksi yang dilakukan kedua jaringan narkoba tersebut.

“Untuk kasus TPPU ini kita bekerjasama dengan BNN Pusat,” ungkapnya.(Rn)

 

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Fitra Wijaya Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Berita

Algafry Sering Jadi Khotib, Masyarakat Do’akan Amanah

Bangka Belitung

Pj. Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin dan Dewan Komisaris MIND ID Kunjungi _Geosite_ Open Pit Nam Salu

Bangka Belitung

Bupati Algafry Apresiasi Bateng Raih Predikat Tertinggi Se Babel untuk Penilaian LPPD

Berita

Perdana, Kota Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

Berita

Johansen Tumanggor : Adaptasi Kebiasan Baru Solusi Hentikan Kasus Covid

Bangka Belitung

Komisi IV DPRD Babel Kunjungi SMK di Bangka Selatan

Bangka Belitung

Gemilang di Dunia Penyiaran Lokal, Bupati Bangka Tengah Terima Penghargaan Prestisius dari KPID