Home / Bangka Belitung / Pendidikan

Rabu, 19 Januari 2022 - 06:56 WIB

Bahagianya Siswa SMK Kesehatan, Gubernur Buka Peluang Wujudkan Cita-Cita

PANGKALAN BARU, SEPUTARINDONESIA – Cita-cita mereka sudah di depan mata. Ya, harapan anak-anak Bumi Serumpun Sebalai untuk menimba ilmu untuk menjadi seorang tenaga dokter di tanah kelahirannya sendiri tidak lama lagi akan terwujud, dengan dibukanya Fakultas Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (FK-UBB).

Rencana besar ini pun mendapat respon sukacita dari generasi muda Babel, khususnya para siswa SMK Negeri 5 Pangkalpinang. Seperti yang diungkapkan dua siswa asal SMK Kesehatan itu yakni Viona Dhelafinia dan Rosi Desy Parmisa. Mereka mengaku sudah mengetahui rencana fakultas kedokteran yang terus diupayakan Gubernur Erzaldi bersama seluruh _stakeholder_ terkait.

“Sangat bagus untuk kemajuan pendidikan di Pangkalpinang, apalagi jurusan kedokteran itu sangat banyak peminatnya. Saya sendiri sangat berminat untuk melanjutkan pendidikan di kedokteran,” ujar Viona saat ditemui pada kegiatan _Student Gearnation,_ di GOR Sahabudin Sport Center, Pangkalan Baru, Selasa (18/01/22).

Dengan adanya fakultas kedokteran di Babel, diungkapkan siswa kelas XII Jurusan Teknologi Laboratorium Medik itu, dapat meringankan beban biaya pendidikan, sehingga cita-cita mereka menjadi seorang abdi kesehatan semakin terbuka. Viona pun mengutarakan harapannya agar dibuka Jurusan S1 Teknologi Laboratorium Medik, S1 Farmasi, dan S1 Kedokteran.

Harapan serupa diungkapkan siswa lainnya, yaitu Rosi Desy Parmisa. Rosi yang kini duduk di kelas XI Farmasi menyebutkan jika pembentukan Fakultas Kedokteran UBB, bak sebuah mimpi yang terwujud. Ia berkeinginan kuat menempuh pendidikan lanjutan di tingkat perguruan tinggi untuk menciptakan Babel yang sehat.

“Harapan saya, semoga pendidikan kesehatan di Babel ini dapat terwujud, dan dapat menjadikan anak-anak Babel berprestasi dalam bidang tersebut, sehingga diwujudkannya provinsi yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Menyikapi antusiasme peserta didik di SMK Negeri 5 Pangkalpinang, semakin membuat Gubernur Erzaldi yakin dan bersemangat untuk segera merealisasikan fakultas kedokteran di UBB. Diungkapkan orang nomor satu di Babel itu, pihaknya juga akan menyatukan lokasi SMK Negeri 5, dekat dengan rencana kampus FK-UBB yang berdekatan dengan RSUD Dr.(H.C.) Ir. Soekarno, di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka.

“UBB nantinya akan kita dorong mendirikan jurusan farmasi, jurusan teknologi laboratorium medik. Sehingga, UBB yakin bahwa jurusan tersebut ketika fakultas ini berdiri, akan banyak peminat dan banyak peluang profesional lainnya yang akan berkembang,” ujar gubernur.

“Kita harapkan ini bisa cepat terealisasi. Kabarnya rekomendasi dari Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) Wilayah II Sumatera tanggal 25 ini sudah selesai. Selanjutnya akan dibawa ke Dirjen Dikti Ristek. Kita berharap semuanya segera selesai,” Pungkasnya.

Sumber : Diskominfo

Share :

Baca Juga

Bangka Belitung

Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Penyampaian Tiga Raperda Kota Pangkalpinang

Bangka Belitung

Asisten Pemkot Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Peluang Investasi Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pemprov Babel Raih Prestasi Kedua Realisasi PAD Tertinggi

Bangka Belitung

Algafry Sambut Hangat Silaturahmi PJ Gubernur

Bangka Belitung

Resmikan Tugu Batas Sungailiat-Pangkalpinang, Mulkan: Alhamdulillah Bank Sumsel Babel Responship

Bangka Belitung

Residivis Narkoba Kembali Berulah, SY Sebut Karna Harus Bayar Kontrakan

Bangka Belitung

Serahkan Bantuan Modal, Subekti : Wali Kota Inginkan Pelaku UMKM Di Kota Pangkalpinang Naik Kelas

Bangka Belitung

Pj Gubernur Babel Hadiri Rakor Supervisi Regulasi Pelaksanaan Pilkada 2024