Home / Bangka Belitung / Berita / Daerah / Pendidikan

Selasa, 12 September 2023 - 07:39 WIB

Apresiasi UnMuh Babel, Ketua KKN MAs Pusat: Ini Adalah KKN MAs yang Paling Luar Biasa

BANGKATENGAH, SEPUTARINDONESIA.ID-  Rasa syukur tak terhingga dirasakan segenap panitia atas kesuksesan pada acara KKN MAs Bangka Belitung tahun 2023 ini.

“Terimakasih kepada pak Rektor dan juga seluruh panitia lokal yang all out untuk mempersiapkan kegiatan ini dan ini adalah KKN MAs yang paling luar biasa,” kata Ketua Panitia Pusat, Prof. Dr. Suwarno, M.Si pada sambutan penutupan kegiatan expo KKN MAs 2023 Bangka Belitung.

Selaras dengan Prof. Dr.Suwarno, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., mengungkapkan jika KKN MAs tahun 2023 ini begitu luar biasa sukses.

“Saya tidak bisa menilai diri saya, yang menilai-kan panitia pusat, dikatakan kami yang paling sukses untuk kategori pelaksanaannya Alhamdulillah,” ungkapnya.

Lanjut dia, sukses nya kegiatan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak terutama dukungan dari Pemerintah Pusat, Majelis Muhammadiyah, Pemprov, Pemda, dari dunia usaha, dan semuanya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini yang tadinya terasa sulit, menjadi lebih mudah dan sangat memberikan kebahagiaan bagi kita semuanya,” ujar Fadillah.

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung juga menggelar expo KKN MAs 2023 yang memamerkan ragam potensi desa yang ada di Bangka yang bertempat di halaman gedung Kamaruddin AK.

“Sejumlah stand expo ramai diisi dengan aneka produk hasil kreasi peserta mahasiswa KKN MAs bersama warga dimana mereka melakukan pengabdian selama 40 hari di 73 desa, yakni 60 desa yang ada di pulau Bangka dan 13 desa dipulau Belitung. Dengan mengusung tema “penguatan eduecotourism Berbasis teknologi untuk mendukung konservasi Lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai”,” imbuhnya.

Guna mendukung peningkatan perekonomian di desa-desa lokasi pelaksanaan KKN, Mahasiswa UnMuh kemudian memasarkan produk dari masing-masing. Sebanyak 60 stand diisi oleh mahasiswa yang turut berperan memeriahkan expo sebagai rangkaian agenda terakhir penutupan KKN MAs yang dapat mereka ikuti, sebelum kembali ke 47 PTMA masing-masing yang tergabung dalam kegiatan KKN MAs Bangka Belitung.

“Expo hari ini hanya selain di selenggarakan di Bangka Belitung juga ada, setiap peserta mahasiswa KKN MAs, mereka akan melakukan expo ditempatnya masing-masing, ada di Belitung Timur dan Belitung, serta di Bangka yang dipusatkan dikampus kita ini. Alhamdulillah ini meriah banget,” tutup Fadillah.

Penulis : Sukma UnMuh Babel

Editor   : Renaldi

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Bangka Raih Penghargaan Anugerah Revolusi Mental Terbaik Indonesia Tahun 2022

Bangka Belitung

Tim Damkar PT Timah Sat Set Bantu Kebakaran di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu

Berita

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, PKK Usung Tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pimpin Rakor Rencana Sidak Stok Bahan Pokok di Pasar Pangkalpinang

Berita

Wakil Bupati Bangka Tengah Lantik Pejabat Ess II Termasuk Sekda

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Hadiri Acara Halal Bihalal Dinas Kesehatan Pangkalpinang

Bangka Belitung

Pj Walikota Lusje Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bangka Belitung

Pj Gubernur Safrizal Hadiri RUPS Bank Sumsel Babel Tahun Buku 2023